Logo BeritaSatu

Kemenangan Persija Diwarnai Saling Ludah Michiels dan Krmencik

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:58 WIB
Oleh : JAS

Bantul, Beritasatu.com - Persija Jakarta menundukkan Borneo FC dengan angka tipis 1-0 dan bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 1. Partai ini diwarnai aksi saling ludah antara bek Borneo FC, Diego Michiels dan pemain Persija, Michael Krmencik.

Kemenangan ini membawa Persija menyabet tiga poin pada laga perdana mereka dalam lanjutan putaran perdana Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, yang digelar dengan sistem terpusat atau gelembung (bubble).

Advertisement

Satu-satunya gol Persija pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu dilesakkan oleh bek Firza Andika pada menit ke-55.

Dalam laga tersebut, pelatih Persija Thomas Doll menurunkan para pemain andalan seperti Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa serta empat pemain asingnya yaitu Michael Krmencik, Ondrej Kudela, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf.

Dengan komposisi demikian, skuad berjulukan "Macan Kemayoran" mendominasi permainan dan kerap membuat Borneo FC tertekan.

Penyerang Persija yang juga striker tim nasional Bahrain Abdulla Yusuf Helal sempat membuat dua peluang pada babak pertama, tetapi tidak ada yang menjebol gawang lawan.

Usai jeda, Persija mulai mengintensifkan serangan ke pertahanan Borneo. Hasilnya, Firza Andika sukses menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro. Firza memanfaatkan assist dari Michael Krmencik.

Berikutnya, pertandingan berjalan dengan ketat yang membuat kapten Borneo Diego Michiels terlibat keributan dengan Michael Krmencik.

Dalam tayangan ulang, terlihat Diego meludah ke arah Michael. Michael kemudian membalas dengan perlakuan serupa yang membuat Diego melayangkan pukulan ke arah kepala penyerang asal Ceko tersebut. Akibatnya, Michael Krmencik terjatuh dan mesti mendapatkan perawatan medis.

Pada menit ke-79, wasit Yeni Krisdianto lalu memberikan kartu merah kepada Diego dan kartu kuning kepada Michael. Setelah itu, Diego lagi-lagi tersulut amarah dan memukul kembali kepala Michael Krmencik sebelum meninggalkan lapangan.

Setelah itu, Borneo yang bermain dengan 10 pemain tidak mampu menyamakan kedudukan. Akhirnya, Persija mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Berikutnya, Persija akan menjajal kekuatan Persik di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12), pukul 18.00 WIB.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Preview Milan vs Sassuolo: Saatnya Rossoneri Bangkit

Preview Milan vs Sassuolo, setelah hasil buruk itu, saatnya bagi Milan untuk bangkit di Liga Italia. Milan akan menghadapi Sassuolo di San Siro.

BOLA | 29 Januari 2023

Dembele Terancam Absen Bela Barcelona Saat Lawan MU

Barcelona terancam tampil tanpa diperkuat Ousmane Dembele melawan Manchester United, 16 Februari mendatang karena cedera.

BOLA | 29 Januari 2023

Jelang Lawan Monza, Kubu Juventus Dapat Angin Segar

Setelah ditimpa masalah sanksi pemotongan 15 poin yang membuat mereka terpuruk di posisi 11 klasemen, Juventus seolah mendapat angin segar.

BOLA | 29 Januari 2023

Bus Persis Solo Dilempar Batu, Gibran: Harus Tindak Tegas

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelemparan batu oleh oknum suporter Persita Tangerang pada bus Persis Solo.

BOLA | 29 Januari 2023

Tekuk Cremonese, Inter Geser AC Milan dari Posisi Kedua Klasemen Serie A

Inter Milan menggeser AC Milan dari posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia setelah menang tipis atas Cremonese, 2-1.

BOLA | 29 Januari 2023

Ladeni Frankfurt, Bayern Muenchen Hanya Petik Hasil Imbang

Bayern Muenchen kembali hanya memetik hasil imbang ketika menjamu Eintracht Frankfurt, dalam kompetisi Liga Jerman di Stadion Allianz Arena

BOLA | 29 Januari 2023

Piala FA: Koneksi Brasil Bawa Manchester United ke 16 Besar

Gol yang dicetak duo Brasil, Casemiro dan Fred, membawa Manchester United melaju ke babak 16 besar Piala FA setelah menundukkan Reading 3-1.

BOLA | 29 Januari 2023

Gol Pedri Bawa Barcelona Taklukkan Girona

Gol di menit 61 yang dicetak Pedri melanjutkan catatan delapan kemenangan beruntun Barcelona.

BOLA | 29 Januari 2023

Bus Persis Dilempari Batu Oknum Suporter, Persita Minta Maaf

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, terlihat adanya segelintir oknum yang melakukan pelemparan batu ke arah bus Persis Solo usai melawan Persita.

BOLA | 28 Januari 2023

Paul Pogba dan Dusan Vlahovic Pulih, Allegri Ingin Turunkan Lawan Monza

Pemain gelandang Paul Pogba dan striker Dusan Vlahovic akan siap untuk pertandingan kandang Liga Italia Serie A, saat Juventus lawan Monza pada hari Minggu.

BOLA | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Demand Naik, Pasar Mobil Listrik Butuh Lebih Banyak Model

Demand Naik, Pasar Mobil Listrik Butuh Lebih Banyak Model

OTOMOTIF | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE