Logo BeritaSatu

Kemenangan Persija Diwarnai Saling Ludah Michiels dan Krmencik

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:58 WIB
Oleh : JAS

Bantul, Beritasatu.com - Persija Jakarta menundukkan Borneo FC dengan angka tipis 1-0 dan bertengger di posisi ketiga klasemen Liga 1. Partai ini diwarnai aksi saling ludah antara bek Borneo FC, Diego Michiels dan pemain Persija, Michael Krmencik.

Kemenangan ini membawa Persija menyabet tiga poin pada laga perdana mereka dalam lanjutan putaran perdana Liga 1 Indonesia musim 2022-2023, yang digelar dengan sistem terpusat atau gelembung (bubble).

Advertisement

Satu-satunya gol Persija pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, itu dilesakkan oleh bek Firza Andika pada menit ke-55.

Dalam laga tersebut, pelatih Persija Thomas Doll menurunkan para pemain andalan seperti Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa serta empat pemain asingnya yaitu Michael Krmencik, Ondrej Kudela, Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf.

Dengan komposisi demikian, skuad berjulukan "Macan Kemayoran" mendominasi permainan dan kerap membuat Borneo FC tertekan.

Penyerang Persija yang juga striker tim nasional Bahrain Abdulla Yusuf Helal sempat membuat dua peluang pada babak pertama, tetapi tidak ada yang menjebol gawang lawan.

Usai jeda, Persija mulai mengintensifkan serangan ke pertahanan Borneo. Hasilnya, Firza Andika sukses menjebol gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro. Firza memanfaatkan assist dari Michael Krmencik.

Berikutnya, pertandingan berjalan dengan ketat yang membuat kapten Borneo Diego Michiels terlibat keributan dengan Michael Krmencik.

Dalam tayangan ulang, terlihat Diego meludah ke arah Michael. Michael kemudian membalas dengan perlakuan serupa yang membuat Diego melayangkan pukulan ke arah kepala penyerang asal Ceko tersebut. Akibatnya, Michael Krmencik terjatuh dan mesti mendapatkan perawatan medis.

Pada menit ke-79, wasit Yeni Krisdianto lalu memberikan kartu merah kepada Diego dan kartu kuning kepada Michael. Setelah itu, Diego lagi-lagi tersulut amarah dan memukul kembali kepala Michael Krmencik sebelum meninggalkan lapangan.

Setelah itu, Borneo yang bermain dengan 10 pemain tidak mampu menyamakan kedudukan. Akhirnya, Persija mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

Berikutnya, Persija akan menjajal kekuatan Persik di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12), pukul 18.00 WIB.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga Inggris: Susunan Pemain Everton vs Arsenal

Arsenal terus berusaha mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris saat bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park.

BOLA | 4 Februari 2023

Soal Transfer Spektakuler Chelsea, Ini Komentar Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut berkomentar tentang transfer Chelsea yang spektakuler pada bursa Januari.

BOLA | 4 Februari 2023

Persib Bandung Dapat Izin Polisi Jamu PSS di Stadion GBLA

Persib Bandung mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, saat menjamu PSS Sleman.

BOLA | 4 Februari 2023

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pengembang Aplikasi Mulai Beralih dari Twitter ke Mastodon

Pengembang Aplikasi Mulai Beralih dari Twitter ke Mastodon

LIFESTYLE | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE