Logo BeritaSatu

Rupanya Ini Strategi Maroko Singkirkan Spanyol

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:18 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Doha, Beritasatu.com - Pelatih Maroko, Walid Reragui mengatakan keberhasilan timnya menyingkirkan Spanyol adalah membiarkan lawannya itu mendominasi penguasaan bola dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Alhasil Maroko akhirnya mampu memaksakan hasil imbang selama 90 menit dan tambahan 30 menit sehingga memaksakan adu penalti.

Dalam adu penalti, Maroko berhasil mengemas kemenangan 3-0 dan menjadikan mereka sebagai tim Afrika pertama yang mencapat perempat final piala dunia.

Advertisement

Dalam laga tersebut Spanyol begitu mendominasi penguasaan bola. Namun pertahanan solid Maroko membuat Sergio Busquets dan kawan-kawan kesulitan untuk menembusnya.

“Kami telah sepakat untuk tidak merebut bola, bukan karena takut. Kami cukup rendah hati untuk mengatakan bahwa kami belum menjadi Prancis, Jerman, atau Inggris, untuk bersaing dengan mereka dalam hal penguasaan bola," ujar Reragui.

“Tidak ada yang berhasil mencuri bola dari mereka, jadi saya menerima tidak memiliki bola. Saya bukan seorang penyihir,” lanjutnya.

Reragui mengatakan tim harus berlatih serius selama empat hari untuk mematangkan strategi tersebut.

“Setelah menutup begitu banyak umpan selama 120 menit, kami tahu kami akan memiliki peluang, kami memiliki dua, tiga, empat peluang. Kami tidak tahu bagaimana cara menghukum mereka. Namun ketika Anda memiliki penjaga gawang (hebat) seperti itu, Anda tahu Anda memiliki peluang yang lebih baik untuk berhasil,” katanya.

Kiper Maroko Yassine Bounou menjadi pahlawan kemenangan Maroko berkat keberhasilannya menggagalkan tendangan Carlos Soler dan Sergio Busquets dalam adu penalti. Sementara tendangan Pablo Sarabia membentur tiang. Kemenangan Maroko ditentukan lewat gol pemain kelahiran Madrid, Achraf Hakimi.

“Selamat kepada para pemain, mereka melakukan sesuatu yang luar biasa, dalam energi yang gila-gilaan, dalam keinginan untuk tidak melepaskan pertandingan ini,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: First Post

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023

PSG Mulai Bahas Kontrak Baru Lionel Messi

Messi yang akan menjadi pemain bebas transfer di akhir musim ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir

BOLA | 6 Februari 2023

FIFA Cek Kesiapan Lapangan di Surabaya untuk Piala Dunia U-20

FIFA mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora 10 November, lalu dilanjutkan ke lapangan Thor, kemudian ke stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

BOLA | 6 Februari 2023

Harry Kane Kini Jadi Pemain Tersubur Tottenham Hotspur

Harry Kane kini menjadi pemain tersubur Tottenham Hotspur dengan torehan 267 gol, menyalip torehan gol Jimmy Greaves.

BOLA | 6 Februari 2023

Inter Menangi Derby Milan, Inzaghi: Kami Tampil Sempurna

Sundulan kapten Inter Milan, Lautaro Martinez di babak pertama menyebabkan kekalahan keempat beruntun bagi I Rossoneri di San Siro.

BOLA | 6 Februari 2023

Man City Dikalahkan Tottenham, Guardiola: Kami Tidak Pikirkan Gelar Juara

Kekalahan ini membuat Manchester City gagal memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Arsenal yang sehari sebelumnya juga ditaklukkan Everton.

BOLA | 6 Februari 2023

Gebuk Sevilla, Barcelona Jauhi Kejaran Real Madrid

Tiga gol Barcelona di laga ini dicetak Jordi Alba pada menit ke-58, gol Gavi pada menit ke-70, dan ditutup oleh gol Raphinha pada menit ke-79.

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jaksa Tuntut Surya Darmadi Dihukum Penjara Seumur Hidup

Jaksa Tuntut Surya Darmadi Dihukum Penjara Seumur Hidup

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE