Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Liga 1: Arema FC Bekuk Dewa United 2-0

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:39 WIB
Oleh : CAH
Gelandang Arema FC Risky Dwi Febrianto merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Dewa United di pertandingan Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Rabu, 7 Desember 2022.

Solo, Beritasatu.com - Arema FC meraih tiga poin setelah membekuk Dewa United FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12/2022) petang.

Ini menjadi laga pertama buat Arema FC setelah dihantam tragedi Kanjuruhan Malang. Meskipun, kedua tim bermain dengan tempo sedang, tetapi kedu atim saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan.

Dewan United pada babak pertama sebenarnya terlihat dapat menguasai pertandingan dan Arema mengandalkan serangan balik cepat yang sering merepotkan pertahanan lawan.

Arema membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Risky Dwi Febrianto dari titik penalti pada menit 27. Hadiah penalti didapat Arema setelah kiper Dewa United, M Natshir, melakukan pelanggaran terhadap Dedik Setiawan, di dalam kotak terlarang.

Keunggulan Arema 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dewa United yang tertinggal langsung meningkatkan tempo permainan di awal babak kedua. Rapatnya pertahanan Arema FCitu, masih sulit ditembus pemain depan Dewa, Karim Rossi dan Lucas Ramos.

Bahkan, Arema justru menambah gol di menit 69 melalui serangan balik. Umpan silang Irsyad Maulana disambut sundulan kepala oleh Evan Dimas Darmono sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Arema FC.

Keunggulan Arema FC atas Dewa United dengan skor 2-0 bertahan babak kedua usai.

Pelatih Arema FC Malang Javier Lopoldo Roca Sepulveda mengatakan tim Arema bersyukur mendapat hasil maksimal,.

"Saya apresiasi kerja keras pemain. Mereka bermain profesional dan hasil tiga poin untuk semua keluarga korban Aremania dan Aremanita," kata Roca.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI