Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Liga 1: Da Silva Dua Gol, Persib Bantai Persik 3-0

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:42 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Selebrasi striker Persib, David da Silva.

Solo, Beritasatu.com - Persib Bandung memulai kembali lanjutan Liga 1 dengan mengalahkan Persik 3-0 di Stadion Manajan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam WIB. Dua gol Persib diantaranya dicetak David da Silva ditambah satu gol pemain cadangan Febri Hariyadi.

Maung Bandung tampil dominan di laga ini. Da Silva mencetak dua gol di babak pertama masing-masing di menit 12 dan 19.

Babak pertama berjalan, Persib berupaya langsung menekan, membuat Persik tak nyaman dalam menguasai bola. Di menit 8, Zalnando mengancam tapi sepakan bola lob-nya masih berada di atas mistar gawang.

David Da Silva akhirnya memecah kebuntuan di menit 12. Mendapat umpan silang dari Zalnando, dia menyontek bola di mulut gawang untuk membawa Pangeran Biru unggul 1-0.

Di menit 19, Da Silva mencetak gol keduanya di laga ini setelah melakukan aksi solo di sisi kanan. Sepakan kaki kirinya kembali menaklukan kiper Persik, Dikri Yusron. Sebelumnya, Da Silva mendapat umpan terobosan dari Henhen Herdiana.

Di sisa babak pertama, Persib dapat lebih banyak tekanan. Namun, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Daisuke Sato masih mampu mengatasinya. Terkini, upaya dari gelandang Macan Putih, Rohit Chand pun masih bisa diamankan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 2-0.

Di babak kedua, Persib mendapat peluang gol setelah diberikan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah bek Nick Kuipers melakukan handball di menit 58.

Kiper Persib Teja Paku Alam tampil apik dengan menggagalkan tendangan penalti Renan Silva. Selamatlah gawang Persib.

Persib memperbesar keunggualan di menit 68 setelah Febri Hariyadi yang masuk menggantikan Ciro Alves menyumbang gol. Menit 79 pelatih Luis Milla melakukan dua pergantian. Reky Rahayu masuk menggantikan Teja Paku Alam dan Ezra Walian masuk menggantikan Beckham.

Persib mampu mempertahankan keunggulan 3-0 hingga laga berakhir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI