Logo BeritaSatu

Hansi Flick Tetap Tangani Timnas Jerman

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:20 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Berlin, Beritasatu.com - Hansi Flick dipertahankan sebagai pelatih tim nasional Jerman dan akan memimpin mereka untuk Euro 2024 meski tersingkir pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Kami memiliki keyakinan penuh pada Hansi Flick bahwa dia akan mengatasi tantangan ini bersama dengan timnya," kata Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) Bernd Neuendorf dalam pernyataan resmi seperti dikutip AFP, Rabu (7/12/2022).

Advertisement

Juara empat Piala Dunia itu tampil buruk di Qatar, termasuk ketika kalah melawan Jepang pada laga pembuka sebelum mereka tersingkir dari fase grup untuk kedua kalinya secara beruntun.

Hansi Flick ditunjuk menangani Timnas Jerman menggantikan Joachim Loew usai Der Panzer tersisih di babak penyisihan Grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Penunjukan Hansi Flick tak lepas dari keberhasilannya membawa Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Sebelumnya, kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 memaksa Direktur tim nasional Jerman Oliver Bierhoff mengundurkan diri dari posisinya.

Bierhoff, yang merupakan anggota timnas Jerman yang sukses menjuarai Piala Eropa 1996 dan runner-up Piala Dunia 2002, pertama kali bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada tahun 2004.

Mantan pemain depan AC Milan itu menyaksikan gelar juara keempat Jerman di Piala Dunia di Brasil delapan tahun lalu. Namun setelah itu Jerman telah tersingkir di fase grup berturut-turut di turnamen tersebut, finis di belakang Jepang dan Spanyol di Grup E pada kompetisi tahun ini.

Sejumlah mantan pemain seperti Philipp Lahm dan Dietmar Hamann bereaksi terhadap kegagalan Tim Panser di Qatar. Mereka menyerukan perubahan signifikan dalam sepak bola Jerman.

Mantan pemain Timnas Jerman Dietmar Hamann mendesak agar Hansi Flick mundur dari jabatan pelatih kepala setelah Die Mannschaft tersingkir secara menyedihkan di fase grup Piala Dunia 2022.

Dua gol telat dari pemain pengganti Kai Havertz membantu Jerman mengalahkan Kosta Rika 4-2 dalam pertandingan terakhir Grup E mereka pada Kamis, tetapi Jepang mengejutkan Spanyol dengan kemenangan 2-1 di Stadion Internasional Khalifa untuk mengirim pulang juara empat kali itu.

Jerman gagal melaju ke 16 besar dalam dua Piala Dunia berturut-turut. Pada Piala Dunia 2018 di Rusia, Jerman juga tersingkir di babak grup.

Pelatih dari beberapa tim yang tersingkir--seperti Tata Martino dari Meksiko dan Roberto Martinez dari Belgia--telah mengumumkan pengunduran diri mereka, dan Hamann berpikir Flick harus melakukan hal yang sama.

Berbicara kepada Sky Sports di Jerman, Hamann yang marah berkata, “Saya pikir tidak mungkin kita bisa melanjutkan dengan pelatih. Setelah bencana ini, kami hanya punya waktu 18 bulan sampai Piala Eropa di kandang, itu menyedihkan."

"Kosta Rika memiliki satu tembakan tepat sasaran dalam dua pertandingan pertama dan kami membuat mereka terlihat seperti Brasil. Di dalam tim, semua orang melakukan apa yang mereka inginkan. Saya tidak melihat alasan mengapa Hansi Flick harus tetap menjadi pelatih," ujar pemain yang ikut membawa Jerman menjadi runner-up Piala Dunia 2002 ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Dorong Pelaksanaan Ibadah Haji 2023 Dipersingkat Jadi 35 Hari

DPR Dorong Pelaksanaan Ibadah Haji 2023 Dipersingkat Jadi 35 Hari

NASIONAL | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE