Logo BeritaSatu

Rudal Prancis di Piala Dunia 2022 Itu Bernama Kylian Mbappe

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:15 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Hingga perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar, Timnas Prancis sebagai salah satu tim unggulan menunjukkan diri bahwa mereka memiliki senjata berbahaya bernama Kylian Mbappe.

Mbappe adalah rudal Prancis yang sudah dan siap menghancurkan lawan-lawan. Rudal atau peluru kendali adalah senjata efektif yang mematikan dalam perang masa kini. Senjata militer berupa roket yang bisa dikendalikan itu memiliki kecepatan dan presisi tinggi. Demikianlah Kylian Mbappe.

Advertisement
Rudal Prancis di Piala Dunia 2022 Itu Bernama Kylian Mbappe
Suporter Prancis.

Setiap lawan Prancis mestinya mengetahuinya. Perjalanan Prancis sejauh ini membuktikan betapa berbahayanya Mbappe saat menggiring bola, mengelabuhi lawan, dan tentu saja mencetak gol baik melalui tendangan maupun sundulan.

Kepiawaian Mbappe sejatinya sudah dikenal dunia tanpa harus melihatnya di Qatar. Pemain kelahiran Paris, Prancis, 23 tahun lalu itu sudah masuk jajaran pemain top dunia saat bersama klubnya, Paris Saint-German (PSG).

Ketajamannya dibuktikan dengan meraih empat kali top skor di Liga Prancis atau Ligue 1.

Bukti lainnya, harga pasaran Mbappe saat ini Rp 2,78 triliun, yang tertinggi di planet ini mengalahkan Neymar (Brasil), Lionel Messi (Argentina), apalagi Cristiano Ronaldo (Portugal).

Sejumlah pemain bintang yang bersinar di klub bisa saja meredup saat bermain di timnas, atau khususnya di Piala Dunia. Mbappe bukan salah satunya.

Rudal Prancis di Piala Dunia 2022 Itu Bernama Kylian Mbappe

Pemain yang bersama timnas Prancis memenangi Piala Dunia 2018 ini tampil trengginas sejak laga pertama hingga jelang perempat final.

Sejauh ini, Mbappe telah mengoleksi 5 gol dari empat kali bermain. Torehan gol itu menjadikannya top skor sementara Piala Dunia 2022 di Qatar, meninggalkan para pemain yang baru melesakkan tiga gol seperti Lionel Messi (Argentina), Richarlison (Brasil), Goncalo Ramos (Portugal), Olivier Giroud (Prancis), Bukayo Saka dan Marcus Rashford (Inggris), atau Cody Gakpo (Belanda).

Banyak pengamat berpendapat seandainya Prancis menurunkan tim inti saat pertandingan ketiga babak penyisihan grup, melawan Tunisia, Mbappe bisa mendulang lebih banyak gol.

Seperti diberitakan, Prancis menurunkan tim lapis kedua pada laga yang digelar di Education City Stadium, Rabu (30/11/2022). Pasalnya saat itu Prancis sudah mengemas 6 poin dari dua laga sebelumnya, yang berarti sudah pasti lolos ke babak 16 besar.

Baca selanjutnya
Pelatih Prancis Didier Deschamps tak menyangka tim lapis keduanya bakal kalah ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Witan Sulaeman Gabung Persija dengan Kontrak 3,5 Tahun

Witan Sulaeman dikontrak Persija dengan durasi 3,5 tahun atau hingga 42 bulan ke depan.

BOLA | 31 Januari 2023

Undian Semifinal Copa del Rey: Madrid vs Barcelona, Osasuna vs Bilbao

Hasil undian semifinal Copa del Rey 2022/2023 yang digelar Senin (30/1/2023) malam WIB mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona.

BOLA | 31 Januari 2023

Valencia Pecat Pelatih Gennaro Gattuso

Gattuso total sudah memimpin Valencia dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan meraih hsil yang dibilang tidak memuaskan.

BOLA | 31 Januari 2023

Undian Putaran 5 Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Satu-satunya pertemuan dua tim Liga Inggris (Premier League) di putaran kelima Piala FA terjadi antara Manchester United dan West Ham United.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Tak Ingin Arema FC Bubar

Rencana Arema FC untuk membubarkan diri dilatarbelakangi kerusuhan yang terjadi di kantor Arema FC pada Minggu (29/1/2023).

BOLA | 31 Januari 2023

Timnas Indonesia Siapkan Dua Laga Persahabatan FIFA, Siapa Lawannya?

Seluruh pertandingan persahabatan FIFA Match Day Timnas Indonesia diupayakan berlangsung di Indonesia meski terbuka main di luar negeri.

BOLA | 31 Januari 2023

Everton Tunjuk Sean Dyche Jadi Pelatih Baru

Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Dukung Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Berlatih di Hungaria

Menpora Zainudin Amali mendukung dua pesepak bola belia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano berlatih di Hungaria.

BOLA | 31 Januari 2023

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lada Damar Lampung Heran Suami yang Kurung Istri dan 8 Anaknya Dibebaskan

Lada Damar Lampung Heran Suami yang Kurung Istri dan 8 Anaknya Dibebaskan

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE