Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Luis Enrique Dipecat dari Pelatih Timnas Spanyol

Kamis, 8 Desember 2022 | 19:15 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Luis Enrique.

Madrid, Beritasatu.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan kepergian Luis Enrique sebagai pelatih Timnas Spanyol, Kamis (8/12/2022). Kepergiaan Luis Enrique menyusul kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Maroko di babak 16 besar.

Mantan pelatih Barcelona, yang kontraknya dengan Spanyol akan berakhir pada akhir bulan ini, bertanggung jawab penuh atas tersingkirnya timnya dari turnamen di Qatar lebih awal dari perkiraan.

"RFEF ingin berterima kasih kepada Luis Enrique dan seluruh staf pelatihnya yang memimpin tim nasional absolut dalam beberapa tahun terakhir," ujar RFEF dalam pernyataannya.

"Manajemen olahraga RFEF telah menyampaikan kepada presiden sebuah laporan di mana proyek baru harus dimulai untuk Tim Sepak Bola Spanyol. Tujuannya untuk melanjutkan pertumbuhan yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir berkat pekerjaan yang dilakukan oleh Luis Enrique. Baik presiden, Luis Rubiales, dan direktur olahraga, José Francisco Molina, telah mengirimkan keputusan tersebut kepada pelatih," tambah RFEF.

RFEF memberikan semangat dan doa terbaik untuk Enrique dalam kelanjutan kariernya. "Pelatih mendapatkan cinta dan kekaguman dari rekan-rekannya di tim nasional dan seluruh Federasi, yang akan selalu menjadi rumahnya."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ESPN


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI