Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

MU dan Man City Sumbang Pemain Terbanyak di Perempat Final Piala Dunia

Jumat, 9 Desember 2022 | 02:26 WIB
Oleh : Juan Ardya Guardiola / DAS
Diogo Dalot dan Ronaldo.

Jakarta, Beritasatu.com - Dua klub papan atas Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City, menjadi penyumbang pemain terbanyak di perempat final Piala Dunia 2022. Kedua klub sekota itu masing-masing punya 11 pemain yang berlaga mewakili negaranya di Qatar.

Mulanya, klub yang menyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia Qatar bukanlah duo Manchester, melainkan Barcelona. Tim Blaugrana tercatat menyumbang 17 pemain sejak penyisihan grup, diikuti oleh Bayern Muenchen dan Manchester City dengan 16 pemain.

Namun pasca-babak 16 besar, banyak pemain yang pulang lebih awal akibat negara yang mereka bela gagal lolos ke perempat final, termasuk para pemain Barcelona dan Bayern Muenchen yang umumnya membela timnas Spanyol dan Jerman.

Seiring tersingkirnya Spanyol di babak knock out, jumlah pemain klub asuhan Xavi Hernandez ini merosot tinggal 5 di Piala Dunia. Mereka adalah Raphinha (Brasil), Jules Kounde dan Ousmane Dembele (Prancis), Frenkie de Jong, dan Memphis Depay (Belanda).

Timnas Brasil.

Kini 22 pemain dari Manchester United dan Manchester City mendominasi babak perempat final Piala Dunia Qatar. Ada dua gelandang hebat, Bruno Fernandes (Manchester United) dan Bernardo Silva (Manchester City) yang turut membela Portugal. Kemudian dua penyerang muda Phil Foden (Manchester City) dan Marcus Rashford (Manchester United) yang menjadi andalan Timnas Inggris.

Selain keempat pemain di atas, 18 pemain lainnya dari kedua klub tersebar di masing-masing negara yang mereka bela. Para pemain itu membela Inggris, Portugal, Brasil, Prancis, Argentina, dan Belanda.

Sebenarnya, jumlah pemain Manchester United yang berlaga di perempat final Piala Dunia Qatar bisa lebih banyak dibandingkan Manchester City. Seandainya Cristiano Ronaldo masih membela bendera Setan Merah, maka klub yang bermarkas di Old Trafford ini unggul satu pemain di atas Manchester City.

Namun Cristiano Ronaldo resmi berpisah dari Manchester United, Rabu (23/11/2022). Saat ini pemain 37 tahun berjuluk CR-7 itu belum bergabung dengan klub mana pun setelah tak lagi berseragam MU. Kehadirannya di Piala Dunia Qatar berstatus tanpa klub.

Cristiano Ronaldo mantan pemain MU.

Berikut daftar pemain yang masuk perempat final Piala Dunia 2022 berdasarkan klub dan negara.

Manchester City
dengan 16 tinggal 11 dikurangi Ilkay Güngodan (Jerman), Kevin de Bruyne (Belgia), Aymeric Laporte, dan Rodri (Spanyol), Manuel Akanji (Swiss). Ke-11 pemain itu adalah:
Argentina: Julian Alvarez
Brasil: Ederson;
Inggris : Phil Foden, Jack Grealish, Kalvin Phillips, John Stones, Kyle Walker;
Belanda : Nathan Ake
Portugal: Bernardo Silva, Joao Cancelo, Ruben Dias

Manchester United
pada awalnya punya 13 pemain, minus Cristiano Ronaldo. Tanpa Christian Eriksen (Denmark) dan Facundo Pellistri (Uruguay) maka tinggal 11 pemain,yakni:
Portugal: Diogo Dalot, Bruno Fernandes
Inggris : Luke Shaw, Harry Maguire, Marcus Rashford
Brazil: Anthony, Casemiro, Fred
Prancis: Raphael Varane
Belanda: Tyrell Malacia
Argentina : Lisandro Martinez

Bayern Muenchen
sejatinya punya 16 pemain yang berlaga minus Sadio Mane (Senegal) yang cedera. Dikurangi tujuh pemain Jerman (Serge Gnabry, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Thomas Müller, Jamal Musiala, Manuel Neuer, Leroy Sane), berserta Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), dan Alphonso Davies (Kanada) maka tinggal tujuh tersisa. Mereka adalah:
Kroasia: Josip Stanisic
Prancis: Kingsley Coman, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano
Maroko: Noussair Mazraoui
Belanda: Matthijs de Ligt

Real Madrid
dengan 13 tinggal 7 pemain. Mereka yang tidak berlanjut adalah Thibaut Courtois dan Eden Hazard (Belgia), Antonio Rüdiger (Jerman), Marco Asensio, Dani Carvajal (Spanyol), Fede Valverde (Uruguay). Berikut yang masih bertahan:.
Brasil: Éder Militão, Rodrygo, Vinícius Júnior;
Kroasia: Luka Modric;
Prancis: Karim Benzema, Eduardo Camavinga, Aurélien Tchouaméni



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI