Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: Argentina Ungguli Belanda pada Babak I

Sabtu, 10 Desember 2022 | 02:50 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Lusail, Beritasatu.com - Argentina memimpin 1-0 atas Belanda dalam babak pertama partai perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Gol Argentina dicetak Nehuel Molina pada menit ke-35.

Kedua tim bermain dalam tempo lamban pada babak pertama. Keduanya sempat saling menyerang namun kerap kandas sebelum mencapai kotak penalti lawan. Namun Argentina berhasil mencetak gol pada menit ke-35 setelah memanfaatkan sodoran Lionel Messi.

Advertisement

Pemenang partai ini akan bertemu Kroasia di semifinal. Kroasia lolos ke empat besar setelah menundukkan Brasil, 4-2, lewat adu penalti setelah babak tambahan berakhir 1-1.

Belanda mengandalkan lini depan kepada Memphis Depay sementara Argentina bertumpu kepada Lionel Messi dalam partai perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari mulai 02.00 WIB.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal mengusung formasi 3-4-1-2. Dia menduetkan Memphis Depay dan Steven Bergwijn di lini depan. Dua pemain ini ditopang penyerang lubang Cody Gakpo.

Sementara di kubu Argentina, pelatih Lionel Scaloni tetap menumpukan serangan kepada Lionel Messi. Pemain PSG ini diduetkan dengan Julián Álvarez dalam formasi 5-3-2.

Di semifinal, pemenang partai ini akan bertemu Kroasia yang secara mengejutkan menundukkan juara lima kali, Brasil, lewat adu penalti dengan skor, 4-2.

Menit ke-22, Lionel Messi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Belanda. Namun sepakannya melebar.

Belanda juga membuat aksi serupa melalui Steven Bergwijn dua menit kemudian. Namun tembakan penyerang Ajax itu juga tak menemui sasaran.

Argentina pertama kali melancarkan tendangan tepat ke arah gawang melalui aksi Rodrigo de Paul. Menerima umpan dari Alexis Mac Allister, De Paul kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang yang bisa ditangkap dengan baik oleh kiper.

Argentina mengakhiri kebuntuan melalui gol dicetak Nehuel Molina pada menit ke-35. Gol berawal dari aksi individu Lionel Messi merangsek pertahanan Belanda. Dia kemudian menyodorkan bola kepada Nehuel Molina yang sudah berada di kotak penalti. Setelah sebentar mengontrol bola, Molina kemudian berhasil melesakkan ke gawang meski bertabrakan dengan kiper Andries Noppert.

Beberapa saat kemudian, Lionel Messi kembali menekan Belanda melalui tembakan tepat ke gawang. Namun upaya striker PSG ini gagal menghasilkan gol karena bola diamankan kiper. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:

Belanda (3-4-1-2): 23 Andries Noppert; 2 Jurrien Maduro, 4 Virgil van Dijk, 5 Nathan Ake, 22 Denzel Dumfries; 15 Marten de Roon, 21 Frenkie de Jong, 17 Daley Blind; 8 Cody Gakpo; 10 Memphis Depay, 7 Steven Bergwijn.

Argentina (5-3-2): 23 Emiliano Martinez; 26 Nahuel Molina, 13 Cristian Romero, 19 Nicolás Otamendi, 25 Lisandro Martínez, 8 Marcos Acuna; 7 Rodrigo de Paul, 24 Enzo Fernandez, 20 Alexis Mac Allister; 9 Julián Álvarez, 10 Lionel Messi



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023

Madura United Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Ingin Mundur

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengajukan niat mengundurkan diri setelah Laskar Sape Kerrap menelan tiga kekalahan berturut-turut.

BOLA | 30 Januari 2023

Mitoma, Pemain Jepang yang Hentikan Liverpool di Piala FA

Mitoma, pemain sayap Brighton asal Jepang membuat gol kemenangan timnya sehingga menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

BOLA | 30 Januari 2023

Fan Injak-injak Kostum Cristiano Ronaldo, Ini Faktanya

Setelah Al Nassr tersingkir dari Piala Super Arab Saudi, beredar video yang menunjukkan dua fan menginjak-injak jersey Cristiano Ronaldo.

BOLA | 30 Januari 2023

Manajemen Pertimbangkan untuk Bubarkan Arema FC

Arema FC bubar, Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan klub yang berbasis di Malang itu jika memang dianggap tidak kondusif.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mudahkan Nasabah, Blu by BCA Digital Terkoneksi MRT Jakarta

Mudahkan Nasabah, Blu by BCA Digital Terkoneksi MRT Jakarta

EKONOMI | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE