Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Neymar: Tersingkir dari Piala Dunia Bagaikan Mimpi Buruk

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:38 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Penyerang Brasil, Neymar (tengah) menangis setelah timnya kalah adu penalti melawan Kroasia pada perempat final Piala Dunia Qatar 2022 di Education City Stadium, Doha, 10 Desember 2022 WIB.

Doha, Beritasatu.com - Bintang Brasil, Neymar, menggambarkan tersingkirnya tim nasional (timnas) Brasil dari Piala Dunia 2022 terasa seperti mimpi buruk. Brasil kalah adu penalti 2-4 dari Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/2022).

Neymar sebenarnya melambungkan harapan pendukung Brasil setelah berhasil membawa timnya unggul lebih dulu pada babak tambahan setelah dalam 90 menit bermain imbang 1-1. Namun Kroasia ternyata pantang menyerah dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Bruno Petkovic.

Pertandingan pun harus diselesaikan dengan adu penalti. Saat adu penalti, Kroasia menghasilkan skor melalui Nicola Vlasic, Lovro Majer, Luka Modric, Mislav Orsic. Sementara, Brasil hanya menghasilkan gol melalui Casemiro dan Pedro. Penendang pertama mereka Rodrygo dan penendang keempat Marquinhos gagal.

Neymar, yang ditetapkan untuk mengambil penalti kelima Brasil dalam adu penalti, menjadi andalan Selecao di tiga Piala Dunia terakhir, tetapi tidak mampu membawa negaranya menuju kejayaan.

Penyerang Brasil, Neymar (kanan), menangis dan dihibur rekannya Raphinha setelah kalah adu penalti melawan Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2022, Jumat, 9 Desember 2022.

Bintang Parist Saint-Germain itu tampak kecewa dan menangis di lapangan setelah kekalahan adu penalti dari Kroasia di Education City Stadium, dan mengisyaratkan penampilan Piala Dunia 2022 di Qatar mungkin menjadi yang terakhir di panggung internasional.

"Rasanya seperti mimpi buruk, saya tidak percaya apa yang terjadi. Kekalahan ini akan menyakitkan untuk waktu yang lama," kata Neymar dilansir Beritasatu.com dari laman Sportmole, Sabtu (10/12/2022).

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar Brasil. Ini sepakbola, itu terjadi. Saatnya pulang, menangis dan menerima kekalahan."

"Sulit untuk berbicara sekarang, saya tidak ingin mengatakan apa pun tanpa melihat pergerakan, semua yang terjadi dalam permainan. Tidak ada yang bisa disalahkan, kami menang bersama dan kalah bersama."

"Saya ingin menggunakan waktu ini untuk memikirkan tim nasional, memikirkan tentang apa yang saya inginkan untuk diri saya sendiri. Saya tidak menutup pintu ke tim nasional, tetapi saya tidak mengatakan 650 bahwa saya akan kembali juga," tambahnya.

Neymar sendiri telah berkontribusi 77 gol dan 56 assist dalam 124 penampilan internasional untuk Brasil di semua kompetisi. Namun, dia belum memenangkan trofi internasional utama bersama negaranya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportmole


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI