Logo BeritaSatu

Joelinton Bawa Newcastle Selangkah Lagi ke Final Piala Liga Inggris

Rabu, 25 Januari 2023 | 06:47 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Southampton, Beritasatu.com - Gol tunggal Joelinton membawa Newcastle United mendekati final Piala Liga Inggris setelah menundukkan tuan rumah Southampton, 1-0, dalam leg pertama semifinal di Stadion St Mary, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB.

Kemenangan di kandang lawan ini membuat Newcastle United memetik modal sangat besar menjelang pertemuan kedua yang dijadwalkan digelar di St James Park, 31 Januari mendatang.

Advertisement

Hasil imbang pada pertemuan kedua nanti sudah cukup membawa tim asuhan Eddie Howe bermain di partai pemungkas melawan pemenang semifinal lainnya antara Nottingham Forest yang bertemu Manchester United.

Dalam semifinal lainnya, Nottingham Forest akan menjadi tuan rumah lebih dulu di Stadion City Ground pada Kamis (26/1/2023) dini hari WIB. Kedua tim akan bertemu lagi memainkan leg 2 di Stadion Old Trafford, pada 1 Februari 2023 waktu setempat.

Dalam pertandingan leg pertama di Stadion St Mary, Newcastle memang bermain lebih dominan dalam penguasaan bola dibanding lawannya yang kini masih tercecer di urutan terbawah klasemen Premier League.

Kedua tim gagal mencetak gol pada babak pertama meski terlibat dengan permainan saling serang. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Gol yang membawa Newcastle meraih kemenangan dilesakkan penyarang asal Brasil Joelinton. Mantan pemain Hoffenheim ini menjebol gawang Southampton pada menit ke-73. Penyerang berusia 26 tahun ini mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan pemain Swedia, Alexander Isak.

Southampton harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-86 karena bek Duje Caleta-Car diganjar kartu kuning kedua. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Satu kaki Newcastle pun sudah menapak di final piala liga inggris yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley pada 26 Februari 2023.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Preview Milan vs Sassuolo: Saatnya Rossoneri Bangkit

Preview Milan vs Sassuolo, setelah hasil buruk itu, saatnya bagi Milan untuk bangkit di Liga Italia. Milan akan menghadapi Sassuolo di San Siro.

BOLA | 29 Januari 2023

Dembele Terancam Absen Bela Barcelona Saat Lawan MU

Barcelona terancam tampil tanpa diperkuat Ousmane Dembele melawan Manchester United, 16 Februari mendatang karena cedera.

BOLA | 29 Januari 2023

Jelang Lawan Monza, Kubu Juventus Dapat Angin Segar

Setelah ditimpa masalah sanksi pemotongan 15 poin yang membuat mereka terpuruk di posisi 11 klasemen, Juventus seolah mendapat angin segar.

BOLA | 29 Januari 2023

Bus Persis Solo Dilempar Batu, Gibran: Harus Tindak Tegas

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelemparan batu oleh oknum suporter Persita Tangerang pada bus Persis Solo.

BOLA | 29 Januari 2023

Tekuk Cremonese, Inter Geser AC Milan dari Posisi Kedua Klasemen Serie A

Inter Milan menggeser AC Milan dari posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia setelah menang tipis atas Cremonese, 2-1.

BOLA | 29 Januari 2023

Ladeni Frankfurt, Bayern Muenchen Hanya Petik Hasil Imbang

Bayern Muenchen kembali hanya memetik hasil imbang ketika menjamu Eintracht Frankfurt, dalam kompetisi Liga Jerman di Stadion Allianz Arena

BOLA | 29 Januari 2023

Piala FA: Koneksi Brasil Bawa Manchester United ke 16 Besar

Gol yang dicetak duo Brasil, Casemiro dan Fred, membawa Manchester United melaju ke babak 16 besar Piala FA setelah menundukkan Reading 3-1.

BOLA | 29 Januari 2023

Gol Pedri Bawa Barcelona Taklukkan Girona

Gol di menit 61 yang dicetak Pedri melanjutkan catatan delapan kemenangan beruntun Barcelona.

BOLA | 29 Januari 2023

Bus Persis Dilempari Batu Oknum Suporter, Persita Minta Maaf

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, terlihat adanya segelintir oknum yang melakukan pelemparan batu ke arah bus Persis Solo usai melawan Persita.

BOLA | 28 Januari 2023

Paul Pogba dan Dusan Vlahovic Pulih, Allegri Ingin Turunkan Lawan Monza

Pemain gelandang Paul Pogba dan striker Dusan Vlahovic akan siap untuk pertandingan kandang Liga Italia Serie A, saat Juventus lawan Monza pada hari Minggu.

BOLA | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

Keketuaan ASEAN 2023 Jaga Stabilitas Episentrum Ekonomi

EKONOMI | 27 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE