MU Bakal Jual Chris Smalling

MU Bakal Jual Chris Smalling
Ekspresi kegembiraan bek MU Chris Smalling setelah mencetak gol ke gawang Wolfsburg di Old Trafford, 30 September 2015. ( Foto: UEFA )
Gusti Lesek / YUD Rabu, 14 Juni 2017 | 15:56 WIB

Manchester - Manchester United akan menjual Chris Smalling pada bursa awal musim ini. Saat ini diberitakan terdapat tiga klub yang berminat menarik Smalling dari MU yakni West Ham United, West Bromwich Albion dan Everton.

Pemian anggota Timnas Inggris itu akan dilepas dengan harga £15 juta setelah Manajer Manchester United, Jose Mourinho berhasil menarik pemain Swedia, Victor Lindelof untuk menggantikannya.

Pemain berusia 27 tahun itu mengalami patah kaki saat bermain melawan Fenerbahce di Old Trafford pada Oktober lalu. Sejak saat itu, dia tidak bisa bermain lagi dan Mourinho melihat cidera itu akan menjadi penghalang dia bisa bermain bagus di United.

West Ham menawarkan Smalling kembali ke London, tempat kelahirannya dan tempat pertama dia bermain bersama Fulham sebelum bergabung ke United pada 2010. West Brom dan Everton juga berminat mendatangkan pemain bek tengah ini.

Di akhir masa jabatan Louis van Gaal, Smalling terpilih menjadi Pemain Terbaik untuk United. Tetapi saat ini, Mourinho lebih memilih menyandingkan Eric Bailly dengan Lindelof, yang dibeli dari Benefica sebesar £31 juta dan tetap mempertahankan posisi Phil Jones.

United juga sedang merampungkan proses pembelian penyerang Álvaro Morata dari Real Madrid. Morata sendiri sudah siap bergabung ke Old Traffor dan kini tinggal pembicaraan soal besaran nilai transfer. United menawarkan sekitar £60 juta untuk Morata, tetapi Real ingin melepas di angka £70 juta.



Sumber: The Telegraph