Moenchengladbach Bantai Bayern di Allianz Arena

Moenchengladbach Bantai Bayern di Allianz Arena
Pemain Bayern Muenchen tertunduk lesu sedangkan di depannya para pemain Borussia Moechengladbach merayakan kemenangan mereka di Allianz Arena, Minggu, 7 Oktober 2018. (Foto: AFP)
/ CAH Minggu, 7 Oktober 2018 | 05:51 WIB

Muenchen - Kebuntuan Bayern Muenchen untuk meraih kemenangan berlanjut. Bayern kini belum mengemas kemenangan dalam empat pertandingan setelah Borussia Monchengladbach secara mengejutkkan membantai sang juara bertahan Bundesliga Jerman itu dengan skor 3-0 di Allianz Arena, Sabtu (6/10).

Setelah memenangi tujuh pertandingan awal sejak menangani Bayern, pelatih Niko Kovac kini gagal membawa timnya meraih kemenangan dalam tiga pertandingan domestik secara berturut-turut--catatan yang membuat mereka kini tertinggal empat poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Bayern harus tertinggal dua gol di 16 menit awal pertandingan lewat gol Alassane Plea dan Lars Stindl--yang menjalani penampilan pertamanya pada musim ini--dengan finishing yang menaklukkan Manuel Neuer.

Memasuki menit kesepuluh, Bayern harus kebobolan ketika Plea melakukan finishing ke arah pojok kiri bawah gawang Neuer dari jarak 20 yard.

Enam menit berselang, tuan rumah kembali kebobolan ketika Stindl memanfaatkan secara penuh kesalahan pertahanan mereka. Passing pendek Neuer kepada Thiago Alcantara bisa diintersep Jonas Hofmann, yang kemudian memberi umpan kepada kapten Gladbach dari jarak 15 yard dan dimaksimalkan dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang.

Bayern berusaha mengejar gol lewat usaha Arjen Robben dan Robert Lewandowski sehingga memaksa Yann Sommer melakukan dua penyelamatan secara beruntun, namun mereka gagal memperkecil kedudukan hingga berakhirnya babak pertama.

Kovac menggantikan Roben dan Thomas Muller dengan Frank Robery dan Serge Gnabry di jeda pertandingan, namun masukkan amunisi baru tidak membantu Bayern meningkatkan permainan di babak kedua.

Lewandowski sempat mencetak gol di sisa 20 menit pertandingan, namun dianulir karena sudah dalam posisi off-side .

Gladbach justru akhirnya menambah gol pada menit ke-88 lewat aksi Patrick Herrmann, yang menaklukkan Neuer dari jarak enam yard.

Kekalahan ini membuat Bayern masih tercecer di peringkat 5 klasemen dengan 13 poin dari 7 pertandingan. 



Sumber: Goal