Inter Milan Babak Belur di Kandang Atalanta

Inter Milan Babak Belur di Kandang Atalanta
Bek Atalanta Berat Djimsiti bersama rekan-rekannya merayakan gol yang dicetaknya lewat sundulan ke gawnag Inter Milan di Atleti Azzuri d'Italia, Minggu, 11 November 2018. (Foto: Miguel MEDINA / AFP)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 11 November 2018 | 21:43 WIB

Bergamo – Inter Milan gagal memanfaatkan kesempatan memangkas jarak menjadi tiga poin dengan klasemen Serie A Italia Juventus, setelah secara mengejutkan kalah 4-1 di Atalanta.

Bermain di Stadio Atleti Azzurri D'Italia, Inter tidak menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan. Laga kedua tim berlangsung keras. Wasit mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Atalanta tampil trengginas di awal babak pertama. Baru menit ke delapan, gawang Inter sudah dibobol Atalanta lewat Hans Hateboer memanfaatkan umpan silang Gosens.

Setelah itu tiga pemain Inter mendapatkan kartu kuning dari wasit yakni Mathias Vecino, Marco Brozovic dan Milan Skriniar. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Atalanta 1-0.

Inter yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Hasilnya Mauro Icardi mencetak gol penyeimbang di menit 47 lewat titik penalti. Hadiah penalti diberikan untuk Inter setelah pemain Atalanta menyentuh bola dengan tangan.
Menit 62, Atalanta kembali unggul lewat gol sundulan Gianluca Mancini menyambut sepakan bebas Ilicic. Keunggulan Atalanta diperbesar lewat gol Berat Djimsiti di menit 88.

Tekanan yang terus dilancarkan Atalanta membuat pertahanan Inter benar-benar dibuat kerepotan. Jelang laga berakhir, Inter kehilangan bek Inter Marco Brozovic yang mendapat kartu merah setelah mengantongi kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran kepada Ilicic.

Di sisa waktu yang ada, Atalata berhasil memanfaatkan kelebihan pemain dengan satu gol pamungkas yang dicetak Papu Gomez.
Hasil ini membuat Inter berada di peringkat ketiga dengagn 25 poin, terpaut tiga poin dari Napoli di peringkat kedua dan enam poin dari Juventus di puncak klasemen.

 



Sumber: Football Italia