Hantam Fiorentina, Juve dan Ronaldo Torehkan Rekor

Hantam Fiorentina, Juve dan Ronaldo Torehkan Rekor
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), bersama rekan-rekannya (dari kiri) Paulo Dybala, Joao Cancelo, dan Giorgio Chiellini, usai pertadingan melawan Fiorentina, Sabtu, 1 Desember 2018. (Foto: AFP PHOTO)
Jaja Suteja / JAS Minggu, 2 Desember 2018 | 13:44 WIB

Firenze - Juventus menorehkan start terbaik mereka di Serie A sejak hitungan tiga poin untuk kemenangan mulai diberlakukan. Sementara Cristiano Ronaldo menyamai prestasi bintang lawas Juve John Charles.

I Bianconeri mencatat hasil gemilang dalam laga tandang ke markas Fiorentina, Sabtu (1/12) atau Minggu dini hari WIB. Dalam partai pekan ke-14 ini, pasukan Massimiliano Allegri mampu memetik kemenangan telak 3-0 atas Fiorentina.

Ini merupakan kemenangan ke-13 dari 14 laga yang sudah mereka mainkan musim ini di Serie A. Satu-satunya laga yang gagal mereka menangkan adalah ketika ditahan imbang Genoa 1-1.

Kini Juve telah mengemas 40 poin meski baru bermain 14 kali. Torehan ini sekaligus menjadikan mereka sebagai klub Serie A dengan start terbaik sejak hitungan tiga poin untuk kemenangan mulai diberlakukan pada 1994.

Jika terus seperti ini, La Vecchia Signora bisa mengakhiri musim dengan raihan 108 poin sekaligus memperpanjang gelar juara Serie A beruntun menjadi delapan kali.

Jika seperti itu, maka skuat asuhan Allegri ini akan melewati torehan Bianconeri di bawah arahan Antonio Conte musim 2013/14 dengan 102 poin.

Cristiano Ronaldo juga kini masuk daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 10 gol. Namun yang lebih penting dia juga menyamai rekor gemilang sebagai pemain anyar Juventus.

Catatan 10 gol dalam 14 laga awal membuat pemain asal Portugal itu menyamai torehan John Charles in 1957-58. Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Fiorentina yakni pada menit ke-69 dan penalti menit ke-79. Juve membuka kemenangan melalui aksi Rodrigo Bentancur pada menit ke-31.



Sumber: Football Italia