Preview Premier League

Chelsea vs Fulham: Adu Strategi Dua Pelatih Italia

Chelsea vs Fulham: Adu Strategi Dua Pelatih Italia
Preview Chelsea vs Fulham (Foto: Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 2 Desember 2018 | 15:15 WIB

London - Chelsea akan menjalani misi penting di pekan ke-14 kompetisi Premier League, saat menjamu Fulham di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (2/12).

Chelsea saat ini berada di posisi ke-4 dengan raihan 28 poin dari 13 pertandingan atau terpaut 8 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League. Sementara, Fulham sendiri berada di peringkat paling buncit dengan mengoleksi 8 poin dari 13 pertandingan.

Kekalahan 1-3 saat menghadapi Tottenham pekan lalu, tentunya harus segera dilupakan oleh armada The Blues. Mereka kembali harus siap menghadapi Fulham di kandang sendiri. Laga ini tentunya tak kalah penting, karena akan menentukan langkah mereka dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

Poin maksimal wajib diraih karena amat vital untuk bisa terus menyaingi Manchester City yang menjadi penguasa klasemen. Apalagi, selisih The Blues dengan Tottenham yang berada di posisi ketiga juga cukup dekat, hanya berjarak dua poin.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri telah menyatakan, dirinya akan kembali mengubah susunan pemain dengan menurunkan tim terbaiknya untuk menghadapi Fulham.

"Dalam laga terakhir di Premier League, masalah utamanya adalah penampilan tim yang buruk, bukan hanya satu atau dua pemain semata," kata Sarri dilansir dari laman Skysports.

Mantan pelatih Napoli ini menambahkan, dirinya juga masih belum berniat untuk menambah pemain di jendela transfer yang akan datang.

"Jika ada kemungkinan untuk memperbaiki skuad, saya pikir penambahan pemain akan menjadi pilihan yang tepat. Namun, pada saat yang sama, saya menikmati bekerja dengan para pemain ini," tambahnya.

Secara matematis, Chelsea diperkirakan bisa dengan mudah menaklukkan Fulham. Soal materi pemain, pasukan The Blues bahkan dinilai jauh lebih superior dan unggul secara kualitas.

Sarri kemungkinan bakal menurunkan skema andalan 4-3-3 dengan menempatkan Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, untuk melapis Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Sementara, Kovacic, Jorginho, dan Kante, akan menjadi andalan untuk mengatur irama permainan di lini tengah. Sedangkan di barisan depan, trio Hazard, Willian dan Morata akan menjadi penebar ancaman ke gawang lawan.

Sementara itu, Fulham yang baru promosi ke Premier League musim ini belum menunjukkan konsistensi penampilan. Imbasnya, manajemen memutuskan untuk memecat pelatih Slavisa Jokanovic, dan menunjuk Claudio Ranieri sebagai pengganti.

Kedatangan Ranieri langsung memberikan imbas positif bagi penampilan Fulham. Mereka sukses meraih kemenangan 3-2 atas Southampton pekan lalu lewat dua gol Mitrovic dan Schurrle.

"Ketika tim anda menang, semuanya berubah. Para pemain menjadi lebih bahagia dan hal itu normal. Namun, sekarang kami harus melupakan dan berpikir tentang Chelsea. Ini pertandingan sulit lainnya bagi kami. Namun, kami butuh poin dan kami siap," kata Ranieri dilansir dari laman BBC.

Menurut Ranieri, timnya akan bertandang ke markas Chelsea dengan kondisi sangat sulit mendapatkan hasil positif di Stamford Bridge. Namun, hal itu menjadi tantangan bagi timnya untuk mengimbangi permainan The Blues.

"Setiap kali saya memainkan laga melawan mantan tim saya, itu akan selalu istimewa. Ketika anda bermain melawan Chelsea, tentunya harus sangat penuh perhatian. Namun, kami akan bekerja keras dan saya yakin itu akan menjadi derby yang sangat bagus," kata Ranieri.

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Arrizabalaga, Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta, Kovacic, Jorginho, Kante, Hazard, Morata, Willian

Pelatih: Maurizio Sarri

Fulham: Rico, Bryan, Mawson, Odoi, Christie, Seri, Chambers, Sessegnon, Cairney, Schurrle, Mitrovic.

Pelatih: Claudio Ranieri



Sumber: BBC, Skysports