Copa del Rey

Hantam Tim Kasta Ketiga, Madrid Lolos ke-16 Besar

Hantam Tim Kasta Ketiga, Madrid Lolos ke-16 Besar
Isco. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Jumat, 7 Desember 2018 | 05:05 WIB

Madrid- Real Madrid melengang ke babak 16 besar Copa del Rey (Piala Raja) setelah mengemas kemenangan telak 6-1 atas Melilla di leg kedua babak 32 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (6/12) malam WIB. Hasil ini membuat Madrid menang dengan agregat 10-1 atas tim Segunda B atau kasta ketiga La Liga Spanyol, Melilla.

Pertandingan ini menjadi pesta buat para pemain gelandang. 

Dua gol masing-masing dicetak Isco (menit 47 dan 83) dan Marco Asensio (33, 35) lalu ditambah satu gol yang masing-masing dicetak Javier Sanchez (39) dan pemain muda Vinicius Junior (75). Sedangkan satu gol Melilla dicetak Qasmi lewat titik penalti di menit 83.

Pelatih Santiago Solari melakukan rotasi besar-besaran dalam pertandingan ini. Para pemain muda dimainkan pada laga ini, termasuk Jesus Vallejo, Javier Sanchez, Alvaro Odriozola, Federico Valverde, hingga Junior.

Meski menang telak, Madrid mendapat perlawanan sengit awalnya. Namun perlahan, Madrid mulai menemunkan celah pada lawannya itu pada menit 30.

Marco Asensio melakukan dribel solo dari jarak 40 yard, melewati deretan pemain, lalu dengan tenang mengirim bola ke sudut gawang tim tamu di menit ke-34. Dua menit berselang, gelandang muda Spanyol itu sukses menggandakannya dengan tendangan jarak dekat.

Lima menit jelang jeda, Asensio kembali beraksi untuk Madrid. Adapun kali ini ia mengarsiteki gol Sanchez dengan umpan lambungnya. Debutan Los Blancos itu sukses menanduk bola dan mengunci skor 3-0 hingga jeda.

Skill individu tampak berperan penting pada laga ini. Di paruh kedua, Isco dan Vinicius mencetak gol lewat aksi pribadi. Isco melepas sepakan lengkung di menit ke-48, lalu Vinicius melakukan dribel solo yang berujung gol di menit ke-76.

Qasmi mampu memangkas defisit gol lewat titik putih delapan menit jelang bubaran, tetapi itu tak lebih dari konsolasi. Dua menit berselang, Isco kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memastikan kemenangan 6-1.

Tim Lolos

Dengan ini maka sudah 16 tim yang lolos ke babak 16 besar Copa del Rey. Satu-satunya tim dari kasta kedua yang lolos adalah Sporting Gijon, seusai menyisihkan Eibar.

Undian babak 16 besar akan dilakukan pada 13 Desember 2018. Adapun laga pertama dan kedua babak tersebut akan dimainkan pada 9 dan 16 Januari 2019.

Ke-16 tim yang lolos yakni Barcelona, Valencia, Atletico Madrid, Real Madrid, Sevilla, Real Betis, Villarreal, Real Valladolid, Espanyol, Sporting Gijon, Levante, Getafe, Athletic Bilbao, Girona, Leganes, Real Sociedad.

 



Sumber: Goal, Football Espana
CLOSE