Bekap Bali United, Bhayangkara FC Pastikan Peringkat Ketiga

Bekap Bali United, Bhayangkara FC Pastikan Peringkat Ketiga
Bhayangkara FC ( Foto: Liga-Indonesia )
/ YUD Sabtu, 8 Desember 2018 | 20:44 WIB

Jakarta - Klub sepakbola Bhayangkara FC menaklukkan tamunya Bali United dengan skor 2-0 pada laga pamungkasnya Liga 1 Indonesia musim 2018, Sabtu (8/12), yang membuat tim berjuluk "The Guardian" naik ke peringkat ketiga klasemen akhir.

Mengumpulkan 53 poin, Bhayangkara melampaui perolehan nilai Persib Bandung yang di pertandingan lain ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3. Persib pun turun ke posisi keempat klasemen dengan mengoleksi total 52 poin.

Bertanding di markasnya Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Bhayangkara tampil menekan sejak awal pertandingan. Tidak sampai 10 menit laga berjalan, Bhayangkara langsung mencuri gol melalui sundulan Vladimir Vujovic di menit kesembilan. Vujovic menyundul masuk umpan silang dari Herman Dzumafo.

Bhayangkara hampir menggandakan kedudukan setelah tendangan Herman Dzumafo menerpa mistar gawang di menit ke-16. Gol kedua bagi skuat berjuluk "The Guardian" benar-benar datang satu menit setelahnya. Dzumafo tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya setelah bek Ricky Fajrin melakukan kesalahan. Itu adalah gol kesebelas Dzumafo untuk Bhayangkara dari 33 pertandingan di Liga 1 musim 2018.

Tak ada gol tambahan di babak pertama dan skor tetap 2-0 sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, baik Bhayangkara dan Bali United tidak banyak memiliki peluang berbahaya. Bali United sempat mengancam melalui Nick van der Velden di menit ke-74, tapi bola hasil sepakannya ditepis penjaga gawang Bhayangkara Wahyu Tri Nugroho.

Memasuki menit ke-86, Sani Rizki bisa saja membuat kedudukan 3-0 untuk Bhayangkara kalau bola tendangannya tidak membentur tiang gawang yang sudah kosong. Gol lain tak hadir sampai pertandingan tuntas. Skor tetap 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Posisi ketiga Liga 1 Indonesia musim 2018 membuat Bhayangkara memiliki kesempatan bertanding di turnamen tingkat Asia.



Sumber: ANTARA
CLOSE