Gasak Fulham, “Setan Merah” Kembali ke Trek Kemenangan

Gasak Fulham, “Setan Merah” Kembali ke Trek Kemenangan
Striker Manchester United Romelu Lukaku (ketiga dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham di Old Trafford, Sabtu, 8 Desember 2018. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 8 Desember 2018 | 23:58 WIB

Manchester – Manchester United mengakhiri penantian tanpa kemenangan di empat laga terakhir dengan manis. Skuat Jose Mourinho berhasil menggasak tamunya, Fulham 4-1 dalam matchday ke-16 Premier League di Old Trafford. Empat gol MU masing-masing dicetak Ashley Young di menit 13, Juan Mata (28), Romelu Lukaku (42) dan Marcus Rashford (82). Sedangkan satu gol Fulham dicetak Aboubakar Kamara di menit 67.

Kemenangan pantas diraih MU melihat dominasi mereka dalam penguasaan bola dan peluang. MU yang unggul dalam penguasaan bola (61%) melakukan 12 percobaan, dimana lima diantaranya mengarah ke gawang Fulham.

Gol pembuka MU dibukukan Ashley Young di menit 13. Menerima umpan dari Marcus Rashford, Young melesakkan tendangan kaki kanan dari aah sebelah kiri dari kotak 16 yang mengoyak gawang Fulham.

Setelah itu dua percobaan MU dari Chris Smalling dan Diogo Malot masih belum menemui sasaran.

Menit 28 MU menggandakan keunggulan. Kembali dibidani Rashford yang memberikan umpan yang kemudian diselesaikan Juan Mata dengan tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kanan bawah. Skor 2-0 untuk MU.

Dan, babak pertama ditutup MU dengan gol ketiga yang kali ini dicetak Lukaku. Tembakan kaki kiri pemain asal Belgia itu dari bagian tengah kotak 16 ke arah tengah gawang.

Unggul 3-0 di babak pertama, MU tetap bermain menyerang di babak kedua. Lukaku nyaris mencetak gol kedua di menit 49 jika saja tendangannya dari jarak dekat gagal diselamatkan kiper Rico.

Menit 67 Fulham memperkecil ketertinggalan. Aboubakar Kamara (Fulham) memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan dengan kaki kanan ke sudut kanan bawah. Skor 3-1.

MU terus mengepung pertahanan Fulham. Rashford nyaris mencetak gol ketika tendangan kaki kanannya dari jarak dekat masih bisa diamankan kiper Rico.

Menit 82 giliran Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa keunggulan 4-1. Tembakan kaki kanan Rashford dari sudut sempit dan jarak jauh di sebelah kiri ke sudut kiri bawah tak kuasa dihalau kiper Rico.

Skor 4-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
MU: De Gea; Dalot, Jones, Smalling, Young; Herrera, Matic; Mata, Lingard, Rashford; Lukaku
Fulham: Rico; Odoi, Mawson, Ream, Bryan; Seri, Anguissa, Cairney; Schurrle, Mitrovic, Sessegnon

 



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE