Dramatis, Torreira Antarkan Kemenangan Arsenal

Dramatis, Torreira Antarkan Kemenangan Arsenal
Selebrasi Lucas Torreira usai menjebol gawang Huddersfield di Emirates, Sabtu, 8 Desember 2018. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 9 Desember 2018 | 00:02 WIB

London – Gelandang asal Uruguay Lucas Torreira menjadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat gol indah yang dicetaknya untuk memastikan kemenangan tipis 1-0 atas Huddersfield dalam lanjutan Premier League di Emirates, Sabtu (8/12) malam WIB.

Gol Torreira di menit 82 mengakhiri kebuntuan Arsenal yang tampil dominan sepanjang pertandingan. Kemenangan ini juga melanjutkan catatan Arsenal yang belum terkalahkan dalam 21 laga terakhir disemua kompetisi.

Arsenal nyaris dibuat frustrasi Fulham. Di babak pertama Arsenal yang unggul dalam penguasaan bola kesulitan membongkar pertahanan lawannya itu.

Menit 6 percobaan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Granit Xhaka masih bisa diblok. Dua percobaan tendangan dari Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette juga belum menemui sasaran.

Xhaka yang masih penasaran juga belum mampu memecahkan kebuntuan ketika tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16 tinggi dan melebar ke kiri di menit 36.

Sampai turun minum tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua tidak ada peluang tercipta sepanjang 15 menit permainan. Baru di menit 63 sundulan Aubameyang menyambut umpan Xhaka masih belum membuahkan hasil. Empat menit berselang Huddersfield merespons ketika sepakan Chris Löwe masih jauh dari gawang Arsenal.

Lalu percobaan dari Xhaka dan Bellerin juga masih nihil. Sampai akhirnya kegigihan Arsenal dibayar dengan gol  fantastis yang dicetak Torreira di menit 82. Tendangan akrobatik salto dari jarak dekat menerima umpan dari Aubameyang bersarang ke gawang Huddersfield.

Di masa injury time, Huddersfield memberikan dua ancaman serius. Namun Arsenal berhasil menjaga keunggulan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Arsenal: Leno; Bellerin, Lichtsteiner, Mustafi, Sokratis, Kolasinac; Guendouzi, Torreira, Xhaka; Aubameyang, Lacazette. Cadangan: Cech, Koscielny, Monreal, Elneny, Mkhitaryan, Iwobi, Nketiah.

Huddersfield: : Lossl; Smith, Kongolo, Schindler, Jorgensen, Lowe; Hogg, Mooy, Williams; Pritchard; Depoitre
Cadangan: Hamer, Bacuna, Kachunga, Ramadan, Mbenza, Hadergjonaj, Durm



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE