Ini Daftar 5 Pesepakbola Terkaya, Siapa Paling Tajir?

Ini Daftar 5 Pesepakbola Terkaya, Siapa Paling Tajir?
Ilustrasi ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 9 Desember 2018 | 05:09 WIB

PARA Pesepakbola di Eropa memiliki masa depan yang cerah jika mampu bersinar di lapangan hijau. Mereka pastinya akan memiliki pundi-pundi kekayaan yang tidak kalah ataupun melebihi karier di bidang lain. Dan, liga Eropa masih menjadi idaman banyak pesepakbola dunia.

Selain ketenaran, jumlah bayaran yang mereka dapat juga akan tinggi. Selain gaji dari klub, juga tambahan lain seperti bonus dan juga bayaran dari sponsor (endorsement).

Forbes merilis lima pesepakbola yang memiliki kekayaan “selangit”. Jumlah kekayaan itu dihitung berdasarkan pendapatan gaji, bonus dan juga uang yang didapat dari sponsor (endorse). Dan, kelima pemain ini semuanya merumput di liga di Eropa.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya

1. Lionel Messi
Pemain asal Argentina yang telah menghabiskan separuh hidupnya bersama klub Barcelona itu kini tercatat sebagai pemain berpenghasilan tertinggi. Messi menghasilkan 111 juta US$ dengan rincian 84 juta US$ diantaranya didapat dari gaji yang diterimanya dari Barcelona. Sisanya 27 juta US$ dari sponsor.

2. Cristiano Ronaldo
Mantan superstar Real Madrid ini berada di urutan kedua dalam daftar orang terkaya, Pemain asal Portugal ini bisa saja mencuri tempat teratas dari saingannya, Lionel Messi di tahun depan, karena daftar ini tidak akan memperhitungkan uang yang didapatnya dari kepindahannya dari Madrid ke Juventus.

Pemain berusia 33 tahun ini mendapatkan 108 juta US$. Rinciannya, 61 juta US$ didapatnya dari gaji dan bonus. Lalu sisanya 47 US$ didapat dari sponsorship. Ronaldo adalah ikon mode di seluruh dunia karena fisiknya yang luar biasa. Dia adalah seorang bintang untuk produk apparel Nike dan EA Sports. Bahkan, Nike mengikatnya dengan kesepakatan seumur hidup US$ 1 miliar pada akhir 2016.

3. Neymar
Masuknya Neymar sebagai pemain terkaya ketiga bukanlah hal mengejutkan. Ini tidak lepas dari kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) yang menelan biaya transfer sebesar US$ 222 juta pada musim panas 2017.

Menurut Forbes, Neymar mendapatkan penghasilan sebesar US$ 90 juta di PSG. Periinciannya, US$ 72 juta didapatnya dari gaji dan bonus dan sisanya US$ 17 juta dari sponsorship.

Neymar diketahui membintangi iklan dari sejumlah produk, seperti Nike, Red Bull, Gillette, Beats by Dre, dan McDonald's.

4. Gareth Bale
Superstar Real Madrid ini berada di urutan berikutnya dengan total pendapatan US$ 34,6 juta. Perinciannya, US$ 28,6 juta didapatnya dari gaji dan bonus di Madrid. Sisanya US$ 6 juta dari sponsorship.

Seperti Pogba, Bale juga disponsori oleh Adidas dan mereka adalah dua bintang Adidas terbesar di Eropa. Adidas menjadikan Bale sebagai fokus dari rproduk Z.N.E mereka ketika diluncurkan.

5. Paul Pogba
Gelandang eksentrik Manchester United ini menempati urutan kelima pemain berpenghaslan tertinggi yakni sebesar US$ 29,5 juta, di mana US$ 25 juta di antaranya didapat dari gajinya di MU dan sisanya US$ 4,5 juta dari sponsorhip.

Sponsor utama Pogba adalah Adidas. Pogba memiliki banyak pengikut media sosial dan ini tidak diragukan merupakan salah satu alasan mengapa Adidas melihat pemain Prancis itu sebagai bagian besar dari masa depan mereka.

Adidas juga berada di belakang video pengumuman viral ketika Pogba bergabung kembali dengan MU untuk biaya transfer rekor dunia.



Sumber: Caught Offside
CLOSE