Brighton vs Liverpool: The Reds Krisis Bek

Brighton vs Liverpool: The Reds Krisis Bek
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merupaya melawati pemain Brighton and Hove Albion dalam laga Sabtu, 25 Agustus 2018. ( Foto: AFP PHOTO / Lindsey Parnaby )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Sabtu, 12 Januari 2019 | 09:37 WIB

Brighton - Liverpool akan bertandang ke AMEX Stadium, markas Brighton Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 yang akan disiarkan malam ini pukul 22.00 WIB.

Liverpool masih berada di puncak klasemen meskipun baru menelan kekalahan 2-1 dari Manchester City, yang berada di peringkat dua terpaut empat poin. Brighton sendiri berada di peringkat 13 klasemen sementara, setelah ditahan imbang West Ham 2-2 pada 3 Januari lalu.

Liverpool juga baru saja tersingkir dari Piala FA setelah kalah 2-1 dari Wolves. Brighton menang atas Bournemouth 3-1 di Piala FA.

Menanggapi dua kekalahan terakhir, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan timnya siap untuk bangkit kembali. "Selama kami fokus kami akan bermain lebih baik. Di Liga Inggris, tidak ada pertandingan mudah. Saya suka itu," kata Klopp.

The Reds tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya. terakhir kali, Liverpool mengalahkan Brighton 1-0 di Anfield berkat gol Mohamed Salah.

Liverpool dihantui cedera, khususnya di pertahanan. Hanya Virgil van Dijk bek tengah yang sehat. Dejan Lovren dan Joe Gomez masih dibekap cedera, sedangkan Joel Matip baru mulai latihan. Fabinho menjadi bek tengah dadakan di Piala FA dan jika Matip belum siap, kemungkinan gelandang ini akan kembali menjadi bek dadakan.

Di kubu Brighton, tidak ada kabar cedera baru. Jose Izquierdo masih belum pulih sedangkan Mathew Ryan dan Alireza Jahanbaksh dipannggil memperkuat timnas masing-masing di Piala Asia.

Berikut perkiraan susunan pemain:
Brighton (4-4-1-1): Button; Bernardo, Duffy, Dunk, Montoya; Locadia, Propper, Stephens, March; Gross; Murray.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Fabinho, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE