Chelsea Menang, Sarri Kecewa dengan Mentalitas Tim

Chelsea Menang, Sarri Kecewa dengan Mentalitas Tim
Maurizio Sarri. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 13 Januari 2019 | 07:15 WIB

London - Menang 2-1 atas Newcastle United, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 22, Minggu (13/1) dini hari WIB tak lantas membuat Pelatih Maurizio Sarri puas. Sarri justru mengecam mentalitas bermain timnya di laga ini.

Kekecewaannya adalah ketika melihat timnya seolah berhenti bermain ketika unggul cepat lewat gol Pedro di menit 9. Sampai akhirnya Newcastle mampu menyamakan skor lewat gol Clark di menit 40. Kemenangan The Blues ditentukan melalui gol Willian di menit 57. 

"Saya senang dengan hasil akhir pertandingan ini," buka Sarri, seperti dikutip BBC Sports.

"Kami memulai laga dengan baik, tapi ketika kami mencetak gol [pertama], kami merasa segalanya bakal menjadi lebih mudah, padahal tidak demikian. Setelah kami mencetak gol tersebut, kami berhenti bermain.

"Saya tidak habis pikir mengapa kami tidak melanjutkan permainan bagus kami. Di lima partai terakhir kami kesulitan mencetak gol dan hari ini kami berhasil mencetak mencetak gol hanya dalam waktu sembilan menit. Namun setelah itu kami berhenti berusaha dan kami menderita masalah.

"Kami tidak mampu untuk bereaksi ketika mengalami kesulitan. Untungnya hari ini kami tidak mengalami kesulitan yang berarti.

"Melawan Watford, kami bisa memberikan reaksi yang baik. Terlepas dari hasil akhir, kami juga memberikan reaksi yang baik saat kalah dari Tottenham Hotspur. Saya pikir kami harus memperbaiki mentalitas tim secara total," tegasnya sedikit kesal.



Sumber: Goal
CLOSE