Semen Padang Datangkan Teja Paku Alam dan M Rifqi

Semen Padang Datangkan Teja Paku Alam dan M Rifqi
Teja Paku Alam ( Foto: Istimewa )
/ JAS Senin, 14 Januari 2019 | 19:33 WIB

Padang - Semen Padang secara resmi datangkan dua pemain baru yakni mantan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam dan mantan pemain Barito Putra Muhammad Rifqi untuk memperkuat tim berjuluk "Kabau Sirah" menghadapi Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

Manajer Semen Padang Win Bernadino di Padang, Senin (14/1), mengatakan kedua pemain tersebut mulai bergabung dengan tim Senin (14/1) sore dan mereka langsung menempati mes pemain yang telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Keduanya masih dalam status prakontrak dan selanjutnya akan melakukan tes medis," kata dia.

Ia mengatakan baik Teja Paku Alam maupun Muhammad Rifqi direkrut setelah urusan mereka dengan tim lama mereka selesai. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi permasalahan baik sesama tim maupun dengan klub lama mereka.

"Mereka berdua akan bergabung langsung dengan tim untuk menjalani latihan pada Selasa(15/1) pagi di Stadion Haji Agus Salim. Keduanya akan menambah kekuatan di lini pertahanan tim Kabau Sirah," katanya.

Sebelumnya tim Semen Padang telah mendatangkan dua pemain baru yakni Syaiful Indra Cahya yang sebelumnya memperkuat Bali United dan pemain berkebangsaan Uzbekistan Shukurali Pulatov yang terlebih dahulu bergabung dengan tim.

Semen Padang sebelumnya mempertahankan 17 pemain yang berhasil membawa mereka promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada 2019. Ketujuhbelas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, dan Rudi.

Selanjutnya Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

Selain itu mereka juga melepas sembilan pemain yang membela tim "Kabau Sirah" di Liga 2 2018 yakni kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono dan Gugum Gumilar. "Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjang," katanya.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan gambaran total jumlah pemain Semen Padang sekitar 26 orang mengarungi musim kompetisi 2019 ini, jumlah itu terdiri dari pemain lokal dan asing.

Ada kemungkinan pemain muda akan dipinjamkan ke tim lain, dan jumlah pemain yang dibutuhkan cukup banyak. Selain itu pihaknya masih memburu pemain asing di posisi gelandang serang dan gelandang bertahan.

Namun hal itu masih melihat regulasi penggunaan pemain asing. Kalau bisa dua akan kita ambil gelandang serang dan gelandang bertahan. Namun jika diperbolehkan hanya satu, maka kita akan ambil gelandang serang "Kita terus berburu pemain untuk melengkapi skuat yang ada untuk mengejar target lima besar di akhir kompetisi nanti," ujar dia.



Sumber: ANTARA