Bek Liverpool Tak Terima Mo Salah Dicap Tukang Diving

Bek Liverpool Tak Terima Mo Salah Dicap Tukang Diving
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Brighton and Hove Albion, Gaetan Bong, dalam laga Premier League, Sabtu, 21 Desember 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 14 Januari 2019 | 20:29 WIB

Liverpool - Striker Liverpool Mohamed Salah mendapat julukan baru di Liga Inggris. Pemain asal Mesir itu dicap sangat mudah terjatuh alias tukang diving.

Salah selalu mendapatkan penalti saat Liverpool menang dalam tiga laga terakhir yakni saat menghadapi Newcastle United, Arsenal, dan Brighton & Hove Albion.

Penalti Salah saat melawan Brighton menjadi satu-satunya gol dalam laga itu. Kemenangan itu mampu menjaga jarak Liverpool dengan Manchester City yang mengintai di posisi dua.

Rekan Salah di Liverpool, Andy Robertson, tak terima dengan julukan yang disematkan kepada mantan bomber AS Roma itu. Robertson menyebut Salah bukan tipe pemain yang ingin curang.

"Setiap kali itu terjadi (Salah terjatuh), setiap orang akan melihat tayangan ulang dan Anda pasti akan berkata kalau itu pelanggaran. Dia bukan tipe pemain suka diving," kata Robertson dikutip situs Mirror, Senin (14/1).

Robertson menilai penonton tidak akan sempurna dan benar menilai karena hanya melihat dari layar kaca. Sebaliknya dirinya sangat dekat dengan Salah karena satu lapangan.

"Jika orang menyebut Salah sangat mudah terjatuh, itu sangat tidak adil. Pada laga melawan Arsenal, dia dihadang tiga orang dan semua protes. Mungkin mereka putus asa," tutur pemain asal Skotlandia ini.

Salah sudah mencetak 14 gol dari 22 penampilan di Liga Inggris musim ini. Tiga dari jumlah tersebut dicetak berkat hadiah penalti. Ketiga penalti didapat setelah Salah dilanggar di kotak terlarang.



Sumber: Mirror