Hasselbaink Dukung Sarri

Hasselbaink Dukung Sarri
Maurizio Sarri. ( Foto: AFP )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 9 Februari 2019 | 19:22 WIB

London, Beritasatu.com - Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyatakan, Maurizio Sarri perlu diberi waktu dan kepercayaan untuk menerapkan pola permainannya sendiri sekaligus menjadikan penampilan klub itu kembali konsisten.

"Saya kira, derasnya kritik belakangan ini sedikit tidak adil untuknya. Padahal, Sarri telah memulai kompetisi dengan baik di awal musim ini," kata Hasselbaink yang bermain bersama Chelsea pada musim 2000 hingga 2004, dilansir Beritasatu.com dari laman Reuters, Sabtu (9/2).

Mantan pelatih Napoli itu sempat membawa Chelsea meraih rekor 12 pertandingan tanpa kalah. Namun, belakangan performa Chelsea terus menurun. Posisinya bahkan terancam keluar dari posisi empat besar.

"Anda harus memberinya waktu. Sarri baru beberapa bulan di Stamford Bridge. Jadi, semua pihak harus memberikan kepercayaan kepadanya," tambah Hasselbaink.

Menurut Hasselbaink, pola permainan dengan dominasi penguasaan bola sangat sesuai dengan gaya Chelsea. "Pola permainan itu yang dipercaya oleh Sarri sesuai bagi Chelsea untuk memenangkan gelar. Tentu semua pihak harus mendukung dirinya," tegas Hasselbaink.

 



Sumber: Reuters