Bayern Muenchen vs Liverpool: Leg Kedua Bakal Sengit

Bayern Muenchen vs Liverpool: Leg Kedua Bakal Sengit
Aksi Mohamed Salah menahan bola dari rebutan pemain Bayern Muenchen. ( Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Rabu, 13 Maret 2019 | 09:59 WIB

Munich, Beritasatu.com - Liverpool dan Bayern Muenchen akan bertemu di Allianz Arena dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2018-2019 yang akan disiarkan Kamis (14/3/2019) dini hari 03.00 WIB.

Pertemuan pertama di Anfield berakhir dengan skor 0-0. Hasil ini lebih menguntungkan bagi Liverpool. Jika Liverpool mencetak gol lebih dahulu, ini akan membuat Bayern berada dalam tekanan.

Bayern percaya diri bisa mengalahkan Liverpool. Setelah ditahan imbang Liverpool, tiga pertandingan terakhir di Bundesliga, Bayern meraih tiga kemenangan dan mencetak 12 gol kebobolan satu. Robert Lewandowski mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir.

Sejak pertemuan dengan Bayern, Liverpool mencetak dua kemenangan di Premier League dan dua seri. Liverpool mencetak sembilan gol dan kebobolan dua gol. Sadio Mane adalah pemain terbaik Liverpool dalam rentang waktu tersebut dengan torehan empat gol dalam tiga penampilan terakhir. Performa Mohamed Salah agak mengkhawatirkan karena dia belum menyumbang gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

Menjelang pertandingan, Liverpool akan kembali diperkuat Virgil van Dijk yang telah menjalani skorsing, dan James Milner sudah pulih dari cedera otot. Trent Alexander-Arnold juga bisa dimainkan setelah diistirahatkan saat Liverpool mengalahkan Burnley 4-2. Alex Oxlade-Chamberlain tampaknya belum siap untuk dimainkan di partai penting ini, sementara Naby Keita dipastikan absen karena cedera.

Di kubu Bayern, Joshua Kimmich dan Thomas Muller harus menjalani suspensi, tetapi James Rodriguez diperkirakan akan menjadi gelandang serang. David Alaba dan Kingsley Coman dinyatakan fit untuk bertanding.

Secara hisoris, kedua tim adalah langganan juara Liga Champions. Liverpool juara pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984 dan 2005. Tahun lalu, Liverpool masuk final tetapi kalah dari Real Madrid. Bayern menjuarai Liga Champions pada tahun 1974, 1975, 1976, 2001 dan 2013.

Kedua tim tengah mengejar titel juara liga masing-masing, tetapi Liga Champions bukanlah kompetisi yang bisa dinomerduakan dengan memasang tim lapis kedua. Apalagi keduanya adalah kampiun Liga Champions. Dipastikan, Liverpool dan Bayern akan memasang tim terbaik mereka.

Perkiraan susunan pemain:

Bayern: Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ribery, James Rodriguez, Gnabry; Lewandowski.

Liverpool: Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah.



Sumber: BeritaSatu.com