Muenchen Tersisih, Lewandowski Salahkan Taktik Pelatih

Muenchen Tersisih, Lewandowski Salahkan Taktik Pelatih
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dengan latar belakang pelatih Niko Kovac. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Kamis, 14 Maret 2019 | 07:44 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, menyalahkan taktik pelatih Niko Kovac yang menerapkan permainan bertahan.

Hal itu diungkapkan Lewandowski setelah timnya menyerah 1-3 kepada Liverpool dan membuat mereka tersisih dari ajang Liga Champions League, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga pertama tiga pekan lalu di kandang Liverpool, Muenchen tak mampu mencetak gol dan memetik hasil 0-0. Dalam laga itu pelatih Niko Kovac memang menerapkan permainan bertahan dengan harapan bisa memaksimalkan laga kedua di kandang Muenchen, Stadion Allianz Arena.

Namun saat tampil sebagai tuan rumah, Bayern Muenchen ternyata menyerah 1-3. Gawang Muenchen yang dijaga Manuel Neuer dibobol dua kali oleh Sadio Mane. Satu gol lainnya dilesakkan Virgil van Dijk. Sementara gol balasan Muenchen terjadi lewat gol bunuh diri Joel Matip.

Usai laga, Lewandowski menyayangkan strategi timnya pada laga pertama yang tidak menerapkan permainan menyerang. Menurutnya, inilah penyebab timnya tersisih di babak 16 besar musim ini.

“Pada pertandingan pertama kami tak berani mengambil risiko untuk bermain menyerang dan mencetak gol,” kata Lewandowski kepada beIN SPORTS.

Pemain asal Polandia ini juga merasa timnya tak tampil menyerang dalam laga kedua di kandang sendiri. “Hari ini saya juga tidak merasa kami menerapkan permainan menyerang dan mencoba mencetak gol karena kami juga tak memiliki banyak peluang. Itulah masalah kami hari ini,” ujar Lewandowski.

“Kami bermain di kandang namun kami tak menguasai permainan dan itulah sebabnya Liverpool mengalahkan kami,” ujar Lewandowski lagi.

“Saya tidak senang. Saya marah karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik namun kami tak melakukannya,” ujar Lewandowski.

Setelah tersisih di ajang Eropa, Bayern kini memburu dua gelar domestik yakni kompetisi Bundesliga dan Piala Jerman.

Klub Bavaria itu kini bertengger di puncak klasemen Bundesliga meski hanya unggul selisih gol atas Borussia Dortmund. Mereka juga akan berlaga di perempat final Piala Jerman (DFB-Pokal) bulan depan melawan Heidenheim.

“Kami harus memaksimalkan penampilan kami. Kami masih berpeluang di Bundesliga juga Piala Jerman. Oleh karena itulah kami harus terus melangkah maju,” ungkap Lewandowski.



Sumber: Goal