Brasil Diimbangi Panama, Tite Kecewa

Brasil Diimbangi Panama, Tite Kecewa
Gelandang Brasil Lucas Paqueta melesakkan tendangan dikawal dua pemain Panama. ( Foto: istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 24 Maret 2019 | 07:12 WIB

Porto, Beritasatu.com - Juara Piala Dunia lima kali Brasil tampil buruk ketika ditahan Panama 1-1 pada pertandingan uji coba di Porto, Portugal, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.

Sebaliknya, bagi Panama hasil tersebut menjadi sejarah baru. Gol yang dicetak Adolfo Machado pada menit ke-36 merupakan gol pertama tim Amerika Tengah itu ke gawang Brasil.

Pada empat pertemuan sebelumnya, Panama selalu kalah dari Brasil dan kebobolan total 16 gol.

Brasil unggul terlebih dulu melalui gol Lucas Paqueta. Namun keunggulan itu hanya bertahan empat menit setelah Panama mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Machado.

Brasil mencoba terus menekan pada babak kedua dan tercatat 78 persen menguasai bola. Namun Panama, yang tampak cukup puas dengan hasil seri, dapat mempertahankan skor 1-1 hingga pertandingan usai.

Pelatih Brasil Tite, yang sedang mempersiapkan tim untuk Copa America Juni mendatang, memberi kesempatan tampil bagi sejumlah pemain muda di antaranya Paqueta yang baru tiga kali memperkuat tim nasional, Eder Militao dan bek Porto Alez Telles yang melakukan debutnya untuk tim Samba tersebut.

Namun tanpa Neymar, yang sedang perawatan cedera kaki, tim Brasil tampak kehilangan inspirator seperti yang banyak diperankan oleh striker Paris St Germain itu.

Tite mengakui penampilan timnya khususnya di babak pertama di bawah standar. “Kinerja kami buruk di babak pertama, di bawha harapan. Babak kedua normal, dengan beberapa penyesuaian yang kami lakukan. Kami menempatkan empat pemain di depan, kami mengatur ulang. Tapi babak pertama buruk dan hasilnya buruk," ujar Tite.

Selanjutnya Brasil akan melakukan laga persahabatan melawan tuan rumah Republik Ceko di Praha, Selasa (26/3/2019).



Sumber: Four Four Two