Piala AFC U-23

Garuda Muda Susah Payah Kalahkan Brunei

Garuda Muda Susah Payah Kalahkan Brunei
Gelandang tim nasional U-23 Indonesia Saddil Ramdani (kiri) berebut bola dengan pemain Brunei Darussalam U-23 Muhammad Hanif Hamir (kanan), pada pertandingan sepak bola Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa, 26 Maret 2019. ( Foto: Antara )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 26 Maret 2019 | 19:53 WIB

Hanoi, Beritasatu.com – Tim Nasional Indonesia U-23 menutup laga pamungkas grup kualifikasi Piala AFC dengans usah payah mengalahkan Brunei Darussalam 2-1 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2019). Dua gol Indonesia dicetak Dimas Drajad di menit 31 dan M Rafi di menit 79.

Sedangkan satu gol Brunei dicetak Azim melalui titik penalti di menit 85.

Ini menjadi kemenangan pertama Indonesia di laga grup setelah sebelumnya dikalahkan Thailand 4-0 dan Vietnam 1-0. Hasil ini tidak mengubah apapun lantaran Indonesia dan Brunei sudah sama-sama tersingkir.

Tidak mudah buat Indonesia menang. Pada laga ini, kiper M Riyandi diusir wasit karena bergerak lebih dahulu dalam situasi penalti di menit 84. Imbasnya, Dimas Drajad harus menjadi kiper dadakan.

Di akhir laga drama sebenarnya terjadi setelah Egy menjatuhkan Azim di kotak terlarang. Tetapi Dimas Drajad membuat penyelamatan penting untuk menghentikan tembakan penalti. Skor 2-1 menjadi akhir dari laga sarat emosi ini



Sumber: BeritaSatu.com