Enam Kemenangan Lagi Barca Juara La Liga

Enam Kemenangan Lagi Barca Juara La Liga
Pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Lyon. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Selasa, 2 April 2019 | 20:31 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Barcelona hanya butuh enam kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2018-19.

Dengan sembilan laga sisa, Barca masih unggul 10 poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Artinya, jika Barca menang enam laga sisa maka perolehan poinnya tak bisa dikejar Atletico.

"Masih ada sembilan pertandingan lagi dan jika kami memenangi enam, maka kami adalah juara," kata Pelatih Barcelona Ernesto Valverde pada Selasa (2/4/2019).

Pertandingan terdekat yang harus dimenangi Lionel Messi dan kawan-kawan adalah melawan Villareal pada tengah pekan ini. Meski diunggulkan menang, Valverde tak mau menganggap remeh tim yang berjuang lolos degradasi.

"Dalam pertandingan terakhir musim ini, tim-tim papan bawah selalu mengambil banyak poin. Kita tidak perlu melihat lebih jauh," tambah Ernesto Valverde.

"Dari hasil pertandingan minggu ini saja Celta, Huesca, Rayo, mereka semua akan melakukan apa saja yang bisa dilakukan dan kita harus siap untuk jenis laga ini," tandas Valverde.

Pria 55 tahun itu membantah timnya lebih fokus ke Liga Champions karena sudah hampir pasti juara La Liga. Valverde menyatakan juara La Liga masih jadi prioritasnya.

"Saya tahu itu kompetisi yang disukai fans, para pemain, dan semua orang. Tetapi Liga Champions bisa mengkhianati Anda dalam pertandingan apa pun hanya dalam 15 menit yang buruk," ujar eks Pelatih Atletico Bilbao ini.



Sumber: ANTARA