Tertinggal 0-3, Kalteng Putra Tetap Memiliki Asa

Tertinggal 0-3, Kalteng Putra Tetap Memiliki Asa
Gomes de Oliveira. ( Foto: PSSI )
/ JAS Kamis, 4 April 2019 | 17:45 WIB

Banjarmasin, Beritastau.com- Pelatih Kalteng Putera Gomes De Oliveira menyatakan timnya masih memiliki asa besar membalikkan keadaan melawan Arema FC yang menang pada pertandingan pertama pada laga Semifinal Piala Presiden 2019, yakni, 3-0.

Untuk menghadapi Arema FC pada laga kedua di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, sebagai tempat kandang Kalteng Putera pada Jumat (5/4/2019) malam, Gomes menyatakan sudah menyiapkan strategi timnya bisa menang lebih 3 gol.

"Kita sangat bersemangat untuk bertanding dan menang kali ini," ujarnya dalam jumpa pers di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Kamis (4/4/2019).

Karena laga ini, lanjut dia, adalah laga perjuangan timnya yang sudah bisa melaju ke semifinal untuk ke final dengan berbagai rintangan yang sudah berhasil dilalui, sebagai klub promosi Liga 1.

Bahkan dia yakin, akan banyak pendukung klubnya di Banjarmasin ini sebagai pemompa semangat timnya untuk bisa menang besar atau membalikkan keadaan kalah 0-3 pada laga pertama di kandang Arema FC.

"Lagipula Banjarmasin dengan kota Palangkaraya, Kalteng tidak jauh juga, saya yakin mereka akan datang mendukung tim kebanggaannya," ujar Gomes.

Secara permainan pun, tegas dia, timnya juga sudah melakukan evaluasi yang mendalam atas kekalahan pada pertandingan pertama.

Bahkan dalam partai "hidup mati" timnya ini, tidak mengharapkan akan berkesudahan adu penalti.

"Kami ingin menunjukkan hasil maksimal dengan laga berkualitas, sehingga harus bisa menang. Itu tekad kami," paparnya.

Gomes tidak khawatir apabila saat pertandingan nantinya cuaca kurang bersahabat, yakni, turun hujan. Karena, menurutnya, para pemainnya sudah bisa beradaptasi dengan segala cuaca untuk bisa tampil bagus bermain.

Sejauh ini, dia mengaku dkuatnya masih sempurna, tidak ada yang mengalami masalah cedera yang berat. "Jadi saya bisa menurunkan pemain mana saja nanti untuk membangun tim yang solid," pungkasnya.