Dapat 8 Jahitan, Bek Arema Siap Turun di Semifinal Kedua

Dapat 8 Jahitan, Bek Arema Siap Turun di Semifinal Kedua
Bek Arema FC, Ikhfanul Alam, saat mendapat perawatan karena terluka saat melawan Kalteng Putra pada semifinal pertama Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, 2 April 2019. ( Foto: PSSI )
/ JAS Kamis, 4 April 2019 | 21:34 WIB

Malang, Beritasatu.com - Bek Arema FC, Ikhfanul Alam, untuk pertama kalinya dipercaya tampil sebagai pemain inti dalam pertandingan melawan Kalteng Putra pada semifinal pertama Piala Presiden, 2 April lalu.

Dia menggantikan posisi Arthur Cunha yang cedera. Permainan apik dia tunjukkan karena beberapa kali mengagalkan serangan dari Kalteng Putra. Namun petaka terjadi pada menit ke-32, Alam harus dirawat intensif setelah kepalanya berdarah terkena sikut pemain Kalteng Putra.

Pemain yang juga anggota Polri ini sempat melanjutkan pertandingan dengan perban melilit kepalanya. Namun pada menit ke-40, dia tak sanggup melanjutkan laga sehingga digantikan Jayus Hariono.

Alam mengaku sebenarnya tetap ingin melanjutkan pertandingan tetapi karena bagian kepala yang terluka terkena bagian kelenjar sehingga dia merasa pusing.

"Sikutan lawan membuat pusing. Saya juga harus kena enam jahitan," ucapnya.

Setelah menjalani perawatan, kondisi Alam tampak lebih baik bahkan dia kembali berada di bangku cadangan.

Mantan pemain Bhayangkara FC ini mengaku tetap siap dibawa Arema FC untuk menjalani semifinal kedua meski kepalanya masih dibalut dengan perban. "Saya tetap siap kalau misal dibawa. Saya berharap bisa membantu Arema untuk lolos final," ujar Alam.

Arema akan melakoni laga semifinal kedua di markas Kalteng Putra, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat (5/4/2019), dengan keunggulan agregat 3-0.



Sumber: PSSI