Akankah Dewi Fortuna Kembali Menyelamatkan Liverpool?

Akankah Dewi Fortuna Kembali Menyelamatkan Liverpool?
Preview pertandingan Southampton vs Liverpool ( Foto: Beritasatu.com )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Jumat, 5 April 2019 | 09:51 WIB

Southampton, Beritasatu.com - Liverpool amat sangat beruntung bisa meraih tiga poin dari Tottenham di Anfield, 31 Maret lalu. Sebuah gol bunuh diri dari Toby Alderweireld di injury time membuat Liverpool menang 2-1. Namun, tiga poin adalah tiga poin, sejelek apapun itu.

Liverpool yang sudah puasa gelar 29 tahun, kini hanya tertinggal satu poin dengan pemuncak klasemen, Manchester City yang memiliki 80 poin. Dengan enam pertandingan tersisa, setiap pertandingan rasanya menjadi pertandingan penentu. Sabtu (6/04/2019) 01.55 WIB dini hari nanti, Liverpool akan bertandang ke St.Mary, kandang Southampton.

Southampton saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara. Meski demikian, tim ini tidak dapat diremehkan, apalagi tiga pemain andalah Liverpool saat ini adalah eks Southampton, yaitu: Sadio Mane, Dejan Lovren, dan Virgil van Dijk.

Sempat diterpa kabar cedera, van Dijk diharapkan tampil menghadapi mantan klubnya itu. Bek asal Belanda itu sudah tampak berlatih pekan ini. Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain juga sudah kembali berlatih tetapi kecil kemungkinan dimasukkan ke daftar pemain nanti.

Di Kubu Southampton, Shane Long dan Jannik Vestergaard bisa kembali memperkuat tim setelah pulih dari cedera. Danny Ings tidak bisa tampil melawan Liverpool karena klausul pemain, sementara Mario Lemina dan Michael Obafemi masih cedera.

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool mendominasi Southampton dengan catatan menang empat kali dan seri sekali, di mana Liverpool mencetak sembilan gol dan tidak pernah kebobolan. Terakhir kali, Liverpool mengalahkan Southampton 3-0.

Perkiraan susunan pemain:
Southampton: Gunn; Valery, Yoshida, Bednarek, Bertrand; Ward-Prowse, Hojbjerg, Romeu, Armstrong; Redmond, Austin.

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Fabinho; Salah, Firmino, Mane.



Sumber: BeritaSatu.com