Bartomeu Ingin Messi Tinggal Selamanya di Barcelona

Bartomeu Ingin Messi Tinggal Selamanya di Barcelona
Pemyerang Barcelona, Lionel Messi (ketiga kanan) berupaya melewati adangan dua pemain Espanyol, Borja Iglesias (kedua kanan) dan Naldo (kanan) dalam pertandingan La Liga, Sabtu, 30 Maret 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Alexander Madji / AMA Jumat, 5 April 2019 | 11:50 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sangat ingin agar Lionel Messi bertahan di klub itu untuk selamanya. Ia berencana untuk segera mendiskusikan perpanjangan kontrak dengan pemain internasional Argentina tersebut. Meskipun, kontraknya saat ini masih berlaku hingga musim panas 2021 ketika Messi berusia 34 tahun.

Walaupun usia terus bertambah, belum juga ada tanda-tana bahwa kecepatan Messi di atas lapangan berkurang. Buktinya, ia masih menjadi top skor Azulgrana sepanjang musim ini. Ia sudah mencetak 42 gol di seluruh kompetisi untuk Barcelona. Ia juga berpeluang mempersembahkan tiga gelar musim ini. Sebab di La Liga, mereka unggul delapan poin dari Atletico Madrid di posisi kedua dengan delapan laga sisa. Di Copa del Rey, mereka sudah berada di final dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Karena itu, Bartomeu memikirkan untuk memberi kontrak baru kepada Messi sehingga ia bertahan di klub itu hingga gantung sepatu.

“Kami ingin agar kariernya panjang dan karena itu pula kami ingin agar ia terus bertahan di sini dan menikmati permainannya. Messi sendiri sudah mengatur dirinya hingga melewati batas. Semua orang mengaguminya. Bahkan, para pendukung lawan angkat topi dan memberinya aplaus,” kata Bartomeu dalam sebuah wawancara eksklusif dengan ESPNFC.

Ia melanjutkan, “Kami memikirkan untuk menyodorkan kontrak baru kepadanya. Sebab, bila Anda lihat penampilannya, ia tampak masih muda. Kontraknya saat ini juga masih sisa dua tahun. Ia terus berkembang dan inovatif. Saya sangat yakin, ia masih bisa bermain lebih lama lagi. Karena itu, dalam beberapa bulan ke depan, kami akan duduk bersama untuk membicarakan kontrak baru sehingga ia bisa tinggal di Barcelonla lebih lama lagi.”



Sumber: Suara Pembaruan