Kembali Menang 3-0, Arema ke Final Piala Presiden

Kembali Menang 3-0, Arema ke Final Piala Presiden
Pesepak bola Arema FC Makan Konate (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepak bola Kalteng Putra, Yohanes Ferdinand Pahabol (kiri) dalam pertandingan Semifinal Piala Presiden Leg Pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (2/4/2019). Arema mengalahkan Kalteng Putra dengan skor akhir 3-0. ( Foto: ANTARA FOTO / Ari Bowo Sucipto )
Jaja Suteja / JAS Jumat, 5 April 2019 | 23:04 WIB

Banjarmasin, Beritasatu.com - Arema FC kembali kemenangan telak 3-0 atas Kalteng Putra dalam semifinal kedua Piala Presiden, Jumat (5/4/2019), di Stadion di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Hasil ini memastikan lolosnya tim asuhan Milomir Seslija ini ke final dengan kemenangan agregat 6-0. Dalam pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, 2 April lalu, Arema FC juga memetik kemenangan dengan skor sama, 3-0.

Gol-gol dalam pertandingan di kandang Kalteng Putra ini masing-masing dilesakkan Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farizi, dan Ricky Kayame. Di partai final nanti, Arema akan bertemu pemenang laga antara Madura United melawan Persebaya Surabaya.

Dalam laga pertama di Surabaya pada 3 April lalu, Persebaya meraih kemenangan tipis 1-0. Partai kedua antara dua tim Jawa Timur ini akan digelar Sabtu (6/4/2019).

Gol pembuka yang membawa Arema meraih kemenangan di Banjarmasin dilesakkan Dedik Setiawan saat laga baru berjalan 10 menit. Dedik menjebol gawang Kalteng Putra yang dijaga Riki Pambudi dengan sundulan.

Arema hanya butuh waktu 10 menit untuk menambah keunggulan. Kali ini gol dicetak Johan Ahmat Farizi setelah menyambut umpan Arthur Cunha.

Kalteng Putra bukan tanpa perlawanan. Mereka berupaya membuat gol balasan namun selalu kandas. Arema justru memperlebar keunggulan pada menit ke-40 melalui aksi Ricky Kayame.

Pada babak kedua, Kalteng Putra berupaya bangkit. Beberapa serangan coba mereka lancarkan ke gawang Arema. Namun hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan yang terjadi.

Partai final akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. Arema akan bertindak sebagai tim tamu pada laga pertama pada 9 April. Mereka lalu menjadi tuan rumah pada 12 April di Stadion Kanjuruhan.   



Sumber: BeritaSatu.com