Juventus vs Milan: Tuan Rumah Favorit Menang

Juventus vs Milan: Tuan Rumah Favorit Menang
Pemain Juventus ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Sabtu, 6 April 2019 | 00:05 WIB

Turin, Beritasatu.com - Laga klasik dua tim elite Italia, Juventus kontra AC Milan akan tersaji di Allianz Stadium, Sabtu (6/4/2019) pukul 23.00 WIB.

Tuan rumah menyambut laga ini dengan sangat nyaman. Si Nyonya Tua bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 81 poin atau unggul 18 angka dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Sebaliknya, mungkin ini menjadi waktu yang buruk bagi Milan. Momen untuk bangkit harus dihadapkan dengan Juve. Rossoneri sudah tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka.

Jika sampai kalah, posisi Milan di peringkat empat terancam digusur tim di bawahnya, Atlanta. Milan yang mengoleksi 52 angka hanya terpaut satu poin dengan Atlanta.

Juventus tentu difavoritkan karena mempunyai kedalaman skuat lebih baik daripada Milan. Sejarah juga mendukung Si Zebra. Dalam lima kali pertemuan terakhir, Milan tidak pernah mengalahkan Bianconeri.

Pertemuan pertama di Serie A musim ini, Juve mengalahkan Milan 2-0 di San Siro lewat gol Mario Mandzukic dan Cristiano Ronaldo. Juve juga mengandaskan Milan di Coppa Italia lewat gol tunggal Ronaldo.

Terakhir kali La Vecchia Signora menderita kekalahan dari Milan terjadi pada musim 2016-17. Namun sejak AC Milan dipegang Gennaro Gattuso, mereka selalu kalah dari Juventus.

Usaha Gattuso membawa tiga poin perdana dari Juve makin berat karena tak akan diperkuat sejumlah andalannya. Frank Kessie, Giacomo Bonaventura, dan Andrea Conti absen karena masih cedera.

Masalah cedera juga sebenarnya menerpa Juve. Douglas Costa, Sami Khedira, Andrea Barzagli, Juan Cuadrado, dan Cristiano Ronaldo tidak akan dimainkan. Namun permainan Juve tetap stabil meski diterpa badai cedera.

Satu nama yang patut diwaspadai pemain Milan adalah Moise Kean. Striker 18 tahun itu mencetak tiga gol dalam dua penampilan terakhirnya. Kean sukses menggantikan peran Ronaldo dan Paulo Dybala yang cedera.

Kean menjadi topik hangat belakangan ini. Namanya tak hanya ramai dibicarakan di Italia tapi juga dunia. Bukan soal karena ia mampu mencetak gol tapi kasus rasisme yang menimpanya.

Sebaliknya tuan rumah patut untuk mewaspadai Krzysztof Piatek. Dibeli pada Januari lalu, Piatek mampu memberikan harapan baru Milan. Pemain asal Polandia ini mencetak 7 gol dari 10 penampilannya di Serie A.

Melihat kondisi di atas, Juventus layak difavoritkan meraih kemenangan di laga nanti. Sulit bagi Milan di saat mental mereka sedang terpuruk untuk memenangkan pertandingan ini.

Perkiraan susunan pemain:

Juventus (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Matteo De Sciglio, Emre Can, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Blaise Matuidi; Moise Kean

AC Milan (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Tiemoue Bakayoko, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu; Lucas Paqueta; Patrick Qutrone, Krzysztof Piatek



Sumber: Sprotsmole