Bekuk Southampton, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Bekuk Southampton, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen
Selebrasi Mohamed Salah usai menjebol gawang Southampton di St Mary, Sabtu, 6 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 6 April 2019 | 06:05 WIB

Southampton, Beritasatu.com - Puncak klasemen Premier League kembali diambil Liverpool usai membekuk tuan rumah Southampton 3-1  di St Mary', Sabtu (6/4) dini hari WIB. Tambahan tiga poin membuat Liverpool menggusur Manchester City dari puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. 

Tidak mudah buat Liverpool menang. Mereka justru tertinggal terlebih dahulu saat Shane Long membobol gawang Alisson di menit 9. Umpan sundulan Pierre Emile Hojbjerg dari arah belakang berhasil diteruskan Shane Long dengan sepakan jarak dekat yang gagal diamankan Alisson. 

Long bahkan nyaris menggandakan keunggulan setelah clearance dari Trent Alexander-Arnold yang tidak maksimal. Beruntung tendangan Long dari jarak dekat hanya menyamping.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 ketika Naby keita mencetak gol pertamanya untuk klub, meneruskan umpan silang Alexander-Arnold dengan sundulan. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Liverpool meningkatkan tempo permainan.  Tekanan langsung digencarkan pasukan Juergen Klopp. Namun tendangan penalti Keita gagal sebelum Roberto Firmino memiliki peluang bagus setelah mendapat cut-back dari Sadio Mane yang hanya menyamping.

Salah akhirnya membawa Liverpool balik unggul pada menit ke-80 memanfaatkan kemelut usai sepak pojok. Aksi individu dilalukan Salah dengan menaklukkan sejumlah pemain lawan dan melepaskan tembakan dari jarak 18 yard yang berbuah gol penting untuk tim di pertandingan ini.

Tidak ketinggalan pemain pengganti Jordan Henderson mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86 meneruskan umpan Firmino dengan sontekan.



Sumber: Sportsmole