Taklukkan Brighton, Man City Jaga Asa Raih Empat Gelar

Taklukkan Brighton, Man City Jaga Asa Raih Empat Gelar
Pemain Manchester City (kiri ke kanan) Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Aymeric Laporte merayakan keberhasilan melaju ke final Piala FA setelah menundukkan Brighton and Hove Albion, di Stadion Wembley, Sabtu, 6 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 7 April 2019 | 06:11 WIB

London, Beritasatu.com - Satu gol cepat yang dilesakkan Gabriel Jesus ke gawang Brighton and Hove Albion membuat Manchester City menjaga asa meraih empat gelar musim ini. Pemain asal Brasil itu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit dan membawa Man City lolos ke final Piala FA.

Dalam laga di Stadion Wembley, Sabtu (6/4/2019) yang berakhir Minggu dini hari WIB, Jesus menjebol gawang lawan setelah mendapat umpan silang dari Kevin D Bruyne. Hingga akhir laga, Man City memang gagal menambah gol, tetapi satu aksi dari pemain berusia 22 tahun itu sudah cukup memelihara asa Man City untuk meraih empat gelar juara musim ini.

Kemenangan ini membawa Man City melaju ke final Piala FA yang akan digelar di stadion yang sama pada 18 April mendatang. Di partai pamungkas, pasukan Pep Guardiola akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Watford melawan Wolverhampton Wanderers yang akan digelar Minggu (7/4/2019).  

Sebelumnya, Man City sudah menyabet gelar juara Piala Liga. Dalam final di Wembley, Februari lalu, The Citizens menumbangkan Chelsea setelah melewati drama adu penalti.

Man City juga masih berpeluang menjadi juara Premier League. Saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen Premier League dan hanya tertinggal satu poin oleh Liverpool dengan menyisakan enam laga. Sementara Liverpool tinggal memainkan lima laga.

Pasukan Guardiola juga masih memiliki harapan di ajang Liga Champions. Mereka akan memainkan babak perempat final dalam dua pertandingan melawan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur.



Sumber: Goal