Bawa Barca Tekuk Atletico, Messi Kembali Buat Rekor

Bawa Barca Tekuk Atletico, Messi Kembali Buat Rekor
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) dan rekan-rekannya menyambut Luis Suarez (kedua kanan) yang baru saja menjebol gawang Atletico Madrid dalam partai La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu, 6 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 7 April 2019 | 06:27 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Lionel Messi menyumbang gol sekaligus membawanya menorehkan rekor baru saat Barcelona menundukkan Atletico Madrid, 2-0, dalam lanjutan La Liga, Sabtu (6/4/2019). Dalam laga ini Messi menorehkan rekor sebagai pemain yang paling banyak meraih kemenangan dalam sejarah kompetisi La Liga yang telah dimulai sejak 1929 ini.

Pertandingan antara dua tim teratas di klasemen ini berjalan alot. Kiper Atletico, Jan Oblak, membuat barisan penyerang Barcelona frustrasi karena mampu mementahkan beberapa peluang tim tuan rumah.

Atletico harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28 setelah striker mereka Diego Costa diganjar kartu merah. Mantan penyerang Chelsea ini dikeluarkan karena memprotes wasit setelah dirinya dijatuhkan.

Namun Barcelona baru berhasil mengakhiri kebuntuan pada menit ke-85 melalui gol Luis Suarez. Hanya satu menit kemudian, Messi menambah keunggulan menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Messi melewati rekor Iker Casillas sebagai pemain yang paling sering memetik kemenangan di ajang La Liga. Ini merupakan kemenangan ke-335 yang diraih Messi sepanjang aksinya di La Liga.

Sebelumnya, pemegang rekor ini adalah Iker Casillas yang meraih 334 kemenangan sepanjang keikutsertaannya di ajang kompetisi elite Spanyol itu. Namun Messi meraih rekor ini dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dibanding eks pahlawan Real Madrid itu.

Messi menorehkan 335 kemenangan hanya dalam 447 pertandingan. Sementara Casillas meraih 334 kemenangan dalam 510 laga.

Messi juga saat ini bertengger di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini dengan 33 gol. Jumlah ini 13 lebih banyak dibanding rekan setimnya, Suarez.

Suarez sendiri juga menorehkan prestasi positif dalam partai ini. Dia mencetak dua gol dalam dua pertadingan beruntun dari luar kotak penalti. Ini untuk pertama kalinya penyerang Uruguay itu menorehkan prestasi tersebut sejak pindah dari Liverpool tahun 2014 lalu. 

Dua gol yang dilesakkan duet asal Amerika Selatan ini membawa Barcelona kian dekat menuju gelar juara La Liga musim ini. Kini Barcelona unggul 11 poin atas Atletico yang bertengger di posisi kedua.



Sumber: Goal