Hajar Dortmund 5-0, Pelatih Muenchen Ingatkan Gelar Belum di Tangan

Hajar Dortmund 5-0, Pelatih Muenchen Ingatkan Gelar Belum di Tangan
Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 7 April 2019 | 08:14 WIB

Muenchen, Beritasatu.com - Bayern Muenchen secara mengejutkan meraih kemenangan telak 5-0 atas pesaing terkuat mereka di Bundesliga, Borussia Dortmund, Sabtu (6/4/2019) atau Minggu dini hari WIB. Meski memetik dengan skor mengesankan, pelatih Munchen, Niko Kovac mengingatkan timnya bahwa gelar juara belum dalam genggaman.

Niko Kovac menegaskan bahwa persaingan memperebutkan gelar juara Bundesliga belum selesai. Meski menang telak atas Borussia Dortmund, kini Bayern hanya unggul satu poin atas pesaing dari negara bagian Nordrhein-Westfalen ini. Apalagi kompetisi masih menyisakan enam putaran lagi.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena ini, Muenchen memetik poin maksimal berkat gol-gol dari Robert Lewandowski (menit ke-17 dan 70), Mats Hummels (10), Javi Martinez (41), Serge Gnabry (43).

Kovac pun memuji pasukannya atas kemenangan dengan skor telak ini. Muenchen pun kini makin dekat ke gelar juara Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

"Menurut saya kami sudah menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Performa yang luar biasa selama 90 menit," ujar Kovac.

Empat dari lima gol yang dicetak Bayern Muenchen terjadi pada babak pertama. "Penampilan kami pada babak pertama sensasional. Kami bermain sangat mengesankan," imbuhnya.

"Saya senang dan saya ingin memberi selamat kepada tim atas kemenangan ini. Keunggulan telak ini memang sangat pantas," paparnya lagi.

Kendati demikian, pelatih asal Kroasia ini mengingatkan timnya untuk tetap waspada. "Kami masih harus memainkan enam pertandingan ini dan di liga ini perubahan bisa terjadi dengan cepat," katanya.

"Pertandingan yang sangat sulit akan kami jalani juga Dortmund. Jadi kami tak bisa mengatakan persaingan sudah selesai," katanya.



Sumber: Goal