Piala AFC

PSM Genjot Stamina Jelang Lawan Kaya FC

PSM Genjot Stamina Jelang Lawan Kaya FC
Pemain PSM Makassar, Eero Merknanen (kedua kanan). ( Foto: ANTARA FOTO )
/ CAH Minggu, 7 April 2019 | 20:10 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic akan fokus menaikkan daya tahan atau stamina pemain jelang menghadapi lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Panaad, di Kota Bacolod, Filipina pada 17 April 2019.

Kalezic ingin melihat para pemain bisa tampil bertenaga, bukan hanya di menit-menit awal namun hingga berakhirnya pertandingan.

"Satu hal yang ingin saya katakan yakni keinginan saya membangun kondisi pemain yang prima.Saya ingin lima menit pertama sama kondisinya saat bermain di menit 85," kata di Makassar, Minggu (7/4/2019).

Ia menjelaskan, persoalan fisik dalam skuat pemain memang cukup menjadi perhatian. Apalagi jika melihat pada laga terakhir PSM menghadapi Kaya FC di Stadion Pakansari Bogor, justru harus kecolongan ketika pertandingan memasuki masa perpanjangan waktu.

Kedisiplinan dan konsentrasi pemain terlihat begitu menurun sehingga perlu diambil antisipasi sebelum menghadapi lawan yang sama 10 hari mendatang.

"Saya ingin penampilan setiap pemain itu lebih bertenaga baik saat babak awal hingga menit akhir," ujar Kalezic.

Terkait posisi Asnawi yang selama ini belum sempat memperkuat tim Juku Eja, apakah masuk dalam rencananya, dirinya mengaku melihat berdasarkan penampilan saat memperkuat timnas U-22.

"Di Timnas, Asnawi lebih dipercaya tampil sebagai full back, dan saya tanya musim lalu berapa pertandingan yang dilakoni bersama PSM," katanya.



Sumber: ANTARA