Arsenal Tumbang di Kandang Everton

Arsenal Tumbang di Kandang Everton
Gelandang Arsenal Nacho Monreal melakukan perebutan bola dengan pemain Everton Richalison di Goodison Park, Minggu, 7 April 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 7 April 2019 | 22:02 WIB

Liverpool, Beritasatu.com – Catatan bagus Arsenal yang belum terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di Premier League akhirnya terhenti. Arsenal harus menyerah 0-1 dari tuan rumah Everton di Goodison Park, Minggu (7/4/2019) malam. Kemenenangan Everton ditentukan melalui gol Phil Jagielka di menit 10.

Hasil ini membuat posisi Arsenal di empat besar terancam. Pasukan Unai Emery kini memiliki poin yang sama dengan rival sekotanya, Chelsea dengan 63 poin dari 32 pertanndingan.

Arsenal sebenarnya tampil bagus di awal pertandingan ini. Mereka mampu memberikan tekanan melalui aksi Alexandre Lacazette dan Mesut Oezil. Namun sial, gawang Arsenal malah kebobolan terlebih dulu.

Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Lucas Digne ke area penalti Arsenal yang disambut sundulan Zouma. Sempat terjadi kemelut lalu bola jatuh di kaki Jagielka yang langsung diteruskan sang kapten dengan membobol gawang yang dikawal Leno di menit 10. Everton unggul 1-0.

Selebrasi Phil Jagielka disambut rekan-rekannya usai menjebol gawang Arsenal.

Setelah itu Everton mengambil kendali permainan. Beberapa kali ancaman diberikan pemain Everton diantaranya tendangan Sigurdsson di menit 38 yag masih mampu diamankan kiper Leno. Sampai babak pertama berakhir Arsenal tidak mampu melakukan sepakan ke arah gawang Everton.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 48 Aaron Ramsey mendapat peluang bagus untuk mencetak gol penyeimbang. Sayangnya tendangan Ramsey yang memanfaatkan kesalahan kiper Pickford masih melambung.

Setelah itu di emnit 49 tandukan Lacazette juga masih bisa diamankan Pickford. Everton tidak tinggal diam. Tiga peluang didapat tetapi sayang masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Diantaranya tendangan Calvert-Lewin dan Sigurdsson yang masih bisa diamankan kiper Leno.

Arsenal yang tertinggal meningkatkan serangan. Bahkan ada lima pemain Arsenal di pertahanan Everton. Ancaman-ancaman yang datang masih bisa dibendung pertahanan Everton sampai peluit panjang berbunyi.

 

Susunan Pemain
Everton: Pickford, Digne, Zouma, Keane, Coleman, Gueye, Andre Gomes, Bernard, Sigurdsson, Richarlison, Calvet Lewin. Cadangan: Stekelenburg, Baines, Jagielka, Davies, Walcott, Lookman, Tosun.

Arsenal: Leno, Sokratis, Elneny, Monreal, Mustafi, Mkhitaryan, Ozil, Maitland-Niles, Kolasinac, Guendouzi, Lacazette. Cadangan: Cech, Lichtsteiner, Jenkinson, Ramsey, Suarez, Iwobi, Aubameyang.



Sumber: BeritaSatu.com