Watford Tantang Man City di Final Piala FA

Watford Tantang Man City di Final Piala FA
Penyerang Watford, Troy Deeney(kanan) meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers, Minggu, 7 April 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Senin, 8 April 2019 | 06:54 WIB

London, Beritasatu.com - Watford melaju ke final Piala FA setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers lewat drama adu penalti, Minggu (7/4/2019) di Stadion Wembley, London. 

Watford sempat tertinggal 0-2 setelah gawang mereka dibobol Matt Doherty pada menit ke-36 dan Raul Jimenez (62). Namun squad asuhan Javi Garcia kemudian bangkit dan menyamakan skor melalui aksi Gerard Deulofeu pada menit ke-79 dan Troy Deeney di pengujung babak kedua dari titik penalti.

Wasit Michael Oliver menunjuk titik putih setelah Leander Dendoncker melanggar Deeney di kotak terlarang. Oliver sempat meminta bantuan video referee assistant (VAR) untuk memastikan keputusannya tidak keliru. Deeney sendiri yang mengekseskusi penalti itu dan berhasil memperdaya kiper John Ruddy.

Laga pun dilanjutkan dengan babak tambahan. Deulofeu menjadi pahlawan Watford setelah mencetak gol keduanya malam itu pada menit ke-104. Pemain didikan akademi Barcelona dan pernah membela Everton ini memanfaatkan umpan Andre Gray.

Di final Watford akan menghadapi Manchester City di Stadion Wembley pada 18 Mei 2019 mendatang. Man City melaju ke babak pamungkas setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion, Sabtu.