Imbang dengan Genoa, Ancelotti Akui Pertahanan Napoli Buruk

Imbang dengan Genoa, Ancelotti Akui Pertahanan Napoli Buruk
Carlo Ancelotti ( Foto: AFP PHOTO / Marco Bertorello )
Jaja Suteja / JAS Senin, 8 April 2019 | 07:53 WIB

Napoli, Beritasatu.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengakui timnya bertahan dengan buruk sehingga hanya bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Genoa, di Stadion San Paolo, Minggu (7/4/2019). Menurut Ancelotti, Napoli bakal mendapat masalah jika tetap bermain seperti ini saat melawan Arsenal di Liga Europa.

Genoa harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah Stefano Sturaro diganjar kartu merah. Namun Napoli ternyata gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Napoli sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Dries Mertens pada menit ke-34. Namun di pengujung babak pertama skor menjadi imbang setelah Darko Lazovic menjebol gawang Orestis Karnezis. Skor imbang ini tak berubah sampai pertandingan usai.

Napoli akan menjalani laga pertama perempat final melawan Arsenal pada Kamis mendatang. Ancelotti pun sempat mendapat pertanyaan apakah pikiran timnya terganggu oleh jadwal laga melawan tim Inggris itu.

"Syaa pikir tim kami tidak terganggu karena kami sama sekali belum membicarakan soal pertandingan melawan Arsenal. Kami sudah menduga kami akan kesulitan saat melawan Empoli tetapi kesulitan yang kami alami malam ini sedikit di luar dugaan," kata Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

"Kami bertahan dengan buruk saat ini bahan saat kami unggul jumlah pemain 11 melawan 10. Itu berarti kami gagal mengendalikan pertandingan," ungkap eks pelatih Milan ini.

"Jika kami bisa mengendalikan permainan, kami seharusnya bisa mencegah serangan balik. Anda tak boleh membiarkan lawan berbalik menyerang Anda," ungkap Ancelotti.

"Ini alarm peringatan karena jika kami bermain seperti ini di London, kami berada dalam masalah. Ini hal yang tak biasa dilakukan Napoli jadi kami memiliki waktu empat hari untuk fokus memperbaiki hal-hal mendasar," katanya.

Hasil seri ini membuat Napoli gagal mempertahankan jarak dengan pemimpin klasemen, Juventus. Napoli kini tertinggal 20 poin oleh tim asuhan Massimiliano Allegri itu. 

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Juventus hanya tinggal menunggu waktu untuk memastikan diri sebagai juara. Jika tim asal Juventus berhasil menundukkan SPAL pekan mendatang maka tim asal Turin itu akan memastikan diri meraih gelar scudetto (juara Serie A) untuk kedelapan kalinya secara beruntun. 



Sumber: Football Italia