Pelatih Sevilla Idap Leukemia Kronis

Pelatih Sevilla Idap Leukemia Kronis
Ekspresi pelatih Levante Joaquin Caparros. ( Foto: nacional )
Alexander Madji / AMA Senin, 8 April 2019 | 12:10 WIB

Sevilla, Beritasatu.com - Pelatih Sevilla, Joaquin Caparros, mengungkapkan bahwa ia sedang berjuang melawan penyakit leukemia kronis. Meski demikian, ia tetap mencurahkan seluruh tenaga dan perhatiannya untuk klub tersebut.

Hal itu dia ungkapkannya dalam konferensi pers setelah pertandingan Sevilla melawan Real Valladolid, Minggu (7/4/2019) waktu setempat di ajang La Liga. Pada laga ini, Sevilla memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Pelatih 63 tahun itu didiagnosa menderita sakit leukemia beberapa pekan lalu. Sejak saat itu, pihak klub mulai mengkhawatirkan situasinya. Namun, mereka belum mau mengungkapkan kondisinya ke publik hingga akhirnya ia sendiri mengumumkannya.

"Saya menderita penyakit leukemia kronnis. Namun, saya tetap bisa hidup normal dan bisa menikmati profesi sebagai pelatih. Saya sudah tidak menjalani terapi. Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan klub ini karena membiarkan saya terus berlatih," kata Caparros dalam jumpa pers tersebut sebagaimana dikutip dari Marca.com.

Meski mengalami sakit leukemia kronis, Caparros tetap bertekad memberikan seluruh tenaga dan pikiran untuk klub. Dan, kemenangan tas Real Valladolid secara khusus dipersembahkan untuknya.

Sebelumnya, pelatih Barcelona Tito Vilanova yang menggantikan Pep Guardiola pada 2013 menderita kanker hingga akhirnya meninggal dunia.



Sumber: Suara Pembaruan