Ivan Rakitic Disebut Sudah Terima Pinangan Juventus

Ivan Rakitic Disebut Sudah Terima Pinangan Juventus
Ivan Rakitic ( Foto: pinterest.com / pinterest.com )
Alexander Madji / AMA Senin, 8 April 2019 | 13:07 WIB

Turin, Beritasatu.com - Nasib gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menjadi pergunjingan sejak Barcelona merekrut gelandang bertahan internasional Belanda, Frenkie de Jong dari Ajax, yang baru akan bergabung pada musim panas 2019 mendatang.

Kehadiran De Jong di Camp Nou memang mengancam posisi Rakitic karena keduanya memiliki tipe permainan yang sama. Karena De Jong berusia lebih muda, maka ia paling potensial dipilih pelatih Ernesto Valverde.

Meski begitu, Rakitic tidak gentar. Ia sebenarnya ingin bersaing dengan para pemain muda untuk merebut tempat utama di skuat utama Barcelona. Karena itu, ia sangat tidak ingin meninggalkan Camp Nou. Sesungguhnya, ia masih menunggu tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Azulgrana.

Namun demikian, sejumlah klub disebut-sebut menjadi pelabuhan Rakitic berikutnya, termasuk raksasa Italia, Juventus.

Terkait ini, koran ternama Italia, La Gazzetta dello Sport sebagaimana dikutip Marca menyebutkan, Rakitic sudah berkomunikasi dengan Bianconeri. Bahkan dikatakan, pemain 31 tahun tersebut sudah menjawab, "ya" atas tawaran Juventus.

Kalau jadi, duit dari penjualan Rakitic akan dipakai Barcelona untuk membayar De Jong dan bahkan, bek Ajax Amsterdam lainnya, Matthijs de Light.



Sumber: Suara Pembaruan