Juventus Bisa Pastikan Juara Serie A Pekan Ini

Juventus Bisa Pastikan Juara Serie A Pekan Ini
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), bersama rekan-rekannya (dari kiri) Paulo Dybala, Joao Cancelo, dan Giorgio Chiellini, usai pertadingan melawan Fiorentina, Sabtu, 1 Desember 2018. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Senin, 8 April 2019 | 13:04 WIB

Turin, Beritasatu.com - Juventus berpeluang memastikan gelar juara Serie A musim ini pada Sabtu (13/3/2019) mendatang.  Jika menang dalam laga di kandang SPAL, akhir pekan ini, maka Bianconeri akan memastikan gelar scudetto untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Peluang Juve meraih gelar juara akhir pekan ini diperbesar dengan hasil yang dipetik Napoli dalam laga Minggu (7/4/2019) atau Senin dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri di Stadion San Paolo, Napoli gagal memetik kemenangan saat menjamu Genoa.

Napoli sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol Dries Martens pada menit ke-34. Namun Darko Lazovic mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di pengujung babak pertama.

Genoa sebenarnya tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-28, menyusul dikeluarkannya Stefano Sturaro. Namun Napoli tak mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Hingga pertandingan usai mereka gagal menambah gol.

Hasil ini membuat selisih antara pemimpin klasemen Juventus dan Napoli yang berada di posisi kedua menjadi 20 poin. Peluang Napoli menyalip Juventus pun teramat kecil.

Dengan kompetisi menyisakan tujuh pertandingan, sangat berat bagi Napoli untuk mengejar. Dan, jika Juventus mampu meraih kemenangan di kandang SPAL nanti, maka persaingan menuju tangga juara pun berakhir. 

Juventus akan menyabet gelar juara untuk kedelapan kalinya secara beruntun sejak musim 2011/12. Ini juga akan menjadi gelar scudetto kelima kalinya secara beruntun bagi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Bagi Juve, ini akan menjadi gelar scudetto ke-37, termasuk dua gelar musim 2004/05 dan 2005/06 yang dicabut lantaran terlibat kasus pengaturan skor atau match fixing. Mereka sempat harus menjalani hukuman degradasi ke Serie B akibat kasus tersebut.

Juve kembali promosi ke Serie A setelah menjuarai kompetisi Serie B pada musim 2006/07. Setelah empat musim puasa gelar Serie A, Juve kembali menjadi kampiun pada musim 2011/12. Adalah Antonio Conte yang sukses membawa Bianconeri kembali menyabet trofi Serie A.

Pelatih yang juga mantan gelandang Juventus tersebut membawa Bianconeri menyabet tiga gelar scudetto beruntun sebelum digantikan Massimiliano Allegri. Kekuatan Juventus musim ini bertambah setelah berhasil menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Pemain asal Portugal ini juga sangat berperan membawa Juve memimpin di Serie A musim ini. Hingga pekan ke-31, dia telah melesakkan 19 gol. 

   

  

 



Sumber: Football Italia