Barca Ungkap Kegagalan Boyong Pogba dari Juventus

Barca Ungkap Kegagalan Boyong Pogba dari Juventus
Paul Pogba ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 8 April 2019 | 19:50 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Gelandang Paul Pogba ternyata nyaris gabung Barcelona sebelum akhirnya berseragam Manchester United. Barca gagal memboyong Pogba karena menilai transfernya kemahalan.

Hal ini diungkapkan Presiden Barca Josep Maria Bartomeu seperti dikutip Mirror, Senin (8/4/2019). Bartomeu menyebut sempat berniat membeli gelandang asal Prancis dari Juventus pada tahun 2015.

Namun Pogba akhirnya mendarat di Old Trafford pada tahun berikutnya. Setan Merah harus membayar sebesar 89 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun yang membuat Pogba menjadi pemain termahal saat itu.

"Pada musim panas 2015, Pogba masih bermain di Turin dan kami hanya memberi tahu kepada Juve kalau kami tertarik apabila mereka ingin menjualnya," ungkap Bartomeu.

"Ketika mereka akan menjualnya, mereka memberi tahu kami apa yang harus dibayar dan kami tidak punya uang seperti yang mereka inginkan saat itu. Jadi dia pergi ke United," tambah Bartomeu.

Namun kini rumor kepindahan Pogba kembali mencuat. Gelandang 26 tahun itu masih dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan rival mereka di La Liga, Real Madrid.

"Saya tidak suka membicarakan pemain dari tim lain. Namun saya harus akui United, dalam beberapa tahun terakhir, mendatangkan banyak pemain bagus. Saya yakin musim depan mereka akan menjadi kandidat juara Liga Inggris dan tahun ini untuk Liga Champions," tutup Bartomeu.



Sumber: Mirror